Sukses

Beauty

5 Cara Mencerahkan Leher yang Menggelap dengan Lemon, Mudah Kok!

Fimela.com, Jakarta Bila merasa panas, pasti kamu memilih untuk menguncir rambut. Tapi ada kendala serius, bila leher kamu lebih gelap membuat kamu nggak pede untuk menguncir rambut hingga ke atas. Pastinya juga ini membuat kamu malu untuk bertemu banyak orang.

Bahwa perbedaan antara wajah dan leher memang sangat jelas dan tidak dapat dihindari. Ada banyak cara alami untuk membuat leher gelap terlihat bersih. Tapi bahan alami yang paling efektif adalah lemon, sebagai pemutihan alami. Lemon kaya akan asam sitrat, yang secara efektif mencerahkan warna kulit. Selain itu, vitamin C dan nutrisi yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Untuk mendapatkan hasil optimal, kamu dapat menggunakan lemon dengan bahan-bahan alami lain seperti madu, tomat, dan air mawar. Seperti yang dilansir Boldsky ada cara menggunakan lemon secara efektif untuk membersihkan daerah leher yang gelap.

1. Lemon dan air mawar. Ambil satu sendok makan masing-masing jus lemon segar dan air mawar. Aduk dengan baik dan gunakan kapas untuk mengoleskannya pada daerah leher yang gelap. Biarkan semalam dan mencuci itu keesokan harinya. Metode ini cocok untuk semua jenis kulit.

2. Lemon dan Madu. Kamu akan membutuhkan jus lemon segar dan madu organik untuk proses ini. Dengan cara mencampur jus lemon segar dan beberapa tetes madu. Campur dan oleskan di seluruh leher. Biarkan selama 20-25 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Lemon dan Tomat. Campur tomat murni dengan jus lemon segar. Oleskan campuran ini ke bagian leher yang hitam, lalu biarkan selama 30-35 menit, lalu bilas dengan air dingin. Cara inidapat kamu terapkan dua kali dalam sehari.

Cara Mencerahkan Leher yang Menggelap dengan Bahan Selain Lemon

4. Bengkoang dan Madu

Bengkoang dan madu memiliki kandungan yang bisa membantu mencerahkan leher yang menggelap, melembapkan dan mengatasi iritasi. Cara membuat masker ini dengan menghaluskan bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu peras air bengkoang dan diamkan hingga mengendap.

Setelah itu, campur endapan sari bengkoang dengan 3 sendok madu. Aduk adonan hingga tercampur rata dan aplikasikan ke leher. Biarkan masker mengering, dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Gunakan Kentang

Ternyata mencerahkan leher bisa menggunakan kentang. Cara menggunakannya dengan parut kentang dan peras air kentang. Setelah itu aplikasikan air perasan tersebut ke area leher, diamkan selama 10menit dan bilas dengan air bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading