Sukses

Beauty

5 Alasan Kosmetik Lokal Layak Digunakan Dibanding Kosmetik Import

Fimela.com, Jakarta Berbagai macam kosmetik yang hadir di Indonesia sepertinya memberikan suguhan yang menarik dan membuat kamu pasti ingain memilikinya. Untuk tetap setia pada produk kosmetik lokal rasanya menjadi pilihan yang sulit, padahal kalau kamu tahu, kosmetik lokal pun nggak kalah bagus dengan kosmetik import.

Seperti yang kamu ketahui, sekarang ini banyak produk kosmetik import yang masuk ke Indonesia, dengan begitu para konsumen di sini juga penasaran ingin mencobanya, terlebih banyak yang ingin membandingkan, lebih bagus mana sih kosmetik lokal atau kosmetik import?

Kira-kira kamu lebih tertarik memakai kosmetik lokal atau import nih? Bila produk import lebih banyak menawarkan variasi yang menggiurkan, tetapi saat ini kosmetik lokal pun nggak kalah menarik, mulai dari artis-artis Indonesia saja sudah mulai membuat brand kosmetik sendiri lho.

Ilustrasi alat makeup. (via: nouw.com)

Nah, untuk kamu yang mau tahu alasan produk kosmetik lokal layak digunakan dibanding kosmetik import, berikut 5 alasan yang wajib kamu ketahui.

Produk kosmetik lokal lebih mudah didapat

Masih ingat nggak dengan kosmetik super hits di zaman ibu kamu dulu? Atau kamu juga sudah pernah mencobanya? (via: pradakosmetik)

Untuk menemukan produk kosmetik lokal bisa lebih mudah dibanding produk kosmetik import. Kalau untuk produk kosmetik import kamu mendapatkannya dengan cara yang lama, bahkan untuk mendapatkannya pun biasanya harus ikut Pre Order melalui online shop. Berbeda dengan produk kosmetik lokal, yang mudah didapat dimana saja, dan pastinya tidak harus menunggu lama.

Kosmetik lokal sudah banyak yang memiliki sertifikasi halal

Logo kosmetik halal. (via: twitter.com)

Adanya label halal dalam kosmetik bisa menunjukkan produk tersebut aman dan nyaman untuk digunakan. Apalagi dengan sertifikasi halal ini membuat semua cewek khususnya cewek-cewek muslim lebih percaya dan nyaman menggunakannya dalam jangka waktu lama. Lagipula, produk Indonesia memiliki komposisi yang jelas dan detail pada kemasan produk, sehingga kamu dapat mengetahui kandungan apa saja yang terkandung di dalam kosmetik yang telah kamu pilih.

Produk lokal dibuat dengan menyesuaikan warna kulit orang asia

Ilustrasi memakai foundation. (via: kobieta.onet.pl)

Setiap negara pasti selau membuat produk dengan berbagai macam rasa maupun kebutuhan. Kalau di luar negeri setiap makanan punya cita rasa yang berbeda, sama halnya dengan kosmetik yang juga memiliki perbedaan disetiap produknya, karena setiap produk itu selalu meyesuaikan tipe kulit orang disetiap negara.

Harga kosmetik lokal lebih murah

Ilustrasi berbagai macam kosmetik. (via: istimewa)

Harga kosmetik lokal biasanya lebih murah ketimbang harga kosmetik import. Lagi pula kualitas dan jenisnya pun nggak kalah menarik dan berkualitas tinggi juga lho. Jadi, ketika produk kosmetik lokal nggak kalah bagus apalagi harganya terjangkau, mengapa kamu memilih kosmetik import yang lebih mahal?

Artis Indonesia banyak yang pakai, terlebih membuat brand sendiri

Salah satu brand lisptik lokal, BLP. (via: Instagram)

Kini sudah banyak artis Indonesia yang memiliki brand kosmetik sendiri, contohnya saja mulai dari berbagai macam lipstik hingga skin care. Produk lipstik dari para artis seperti Aurelie Cosmetik, Valerie Thomas, Inul Beauty, Ussy, dan Zaskia Adya Mecca, dan para beauty blogger lainnya juga nggak kalah bagus dengan kosmetik yang sedang hits banget nih, lip kit by Kylie Jenner. Dengan mendukung dan membeli brand kosmetik lokal, akan membantu juga dalam memajukan brand kosmetik Indonesia menjadi go internasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading