Sukses

Beauty

Ini Sederet Gaya Pewarnaan Rambut yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Lantaran menjadi kebutuhan khususnya para wanita, semua treatmen kecantikan zaman sekarang rasanya wajib dicoba. Mulai dari pakaian, makeup, gaya rambut, hingga pewarnaan rambut. Sedikit berbicara mengenai rambut, warna-warna rambut pun selalu memiliki tren setiap tahunnya, tak jarang juga sebagian orang selalu mencoba warna yang sedang hits saat itu.

Apalagi, ketika kamu mewarnai rambut, tampilan kamu menjadi berbeda. Kamu terlihat menjadi fresh dan lebih kece dengan warna rambut baru. Kalau dulu warna rambut didominasi dengan warna coklat, burgundi, atau merah. Lain halnya pada zaman ini, warna rambut lebih mengarah ke warna blonde, teknik highlight, ombre, dan belakangan ini yang sedang hits banget yaitu warna ice grey.

Ilustrasi gaya rambut lucu dan unik. (via: istimewa)

Pemilihat cat rambut juga nggak boleh sembarangan, kamu harus pastikan cat rambut yang akan kamu pakai berkualitas dan aman. Pilih juga warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit tubuh kamu, dan yang terpenting, bagaimana hasilnya nanti, kamu bisa pede! Biar kamu makin pede dan nggak bingung menentukan warna rambut, nah berikut sederet gaya pewarnaan rambut yang harus kamu tahu.

Blonde

Ilustrasi rambut blonde. (via: glamourmagazine.co.uk)

Pemilihan warna blonde biasa lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki warna kulit putih atau kuning langsat. Sebab, warna blonde cukup terang dan mencolok. Untuk kamu yang memiliki warna kulit cenderung gelap atau sawo matang, tidak terlalu cocok memilih warna rambut berikut, tetapi, asal kamu pede dengan tampilan rambut blonde, itu tidak jadi masalah. Akan lebih baik jika pemilihan cat rambut berdasarkan warna kulit.

Ombre

 

Ombre warna merah. (via: buzzfeed.com)

Warna ombre identik dengan cara gradasi warna. Biasanya warna yang akan ditonjolkan pada rambut ombre, ada pada bagian bawah rambut. Gradasi warna ombre ini juga memiliki susunan yang rapi dan alami. Untuk kamu yang memiliki rambut panjang, paling pas nih memilih gaya rambut ombre, karena rambut kamu akan terlihat lebih stylish abis.

Highlight

Highlight rambut/Pop Sugar

Bagi yang tidak ingin mewarnain semua bagian rambutmu, nampaknya sentuhan teknik highlight cocok untuk dijadikan pilihan. Dengan teknik highlight rambut kamu akan diberi warna di helai-helai tertentu, warna yang kamu inginkan juga bebas. Buat kamu yang ragu ingin mewarnain rambut tapi nggak seluruh rambut diwarnai, jadi, kamu bisa pilih teknik highlight ini ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading