Sukses

Beauty

Masker Buatan Rumah Ini Bisa Bikin Rambut Sehat dan Kuat

Fimela.com, Jakarta Rambut yang sehat dan kuat memang menjadikan kamu terlihat memesona, sebab, rambut yang seperti itulah yang akan terlihat lebih indah dan menarik dari seorang cewek. Kalau masalah rambut saja bisa diatasi, bagaimana dengan perawatan yang lain? Pasti nggak kalah diperhatikan.

Kalau kebanyakan cewek-cewek zaman sekarang lebih suka menghabiskan waktu di salon untuk melakukan perawatan rambut, kayaknya sekarang kamu nggak perlu lakukan hal itu terlalu sering deh, Girls. Tidak perlu mengandalkan salon setiap waktu, kamu cukup mengandalkan bahan-bahan alami yang sering kamu konsumsi untuk dijadikan salah satu perawatan rambut kamu.

Namun, selain kamu kamu bisa mengonsumsi bahan alami untuk dijadikan salah satu masker rambut, untuk membuat rambut tetap kuat dan sehat, jangan sesekali kamu terlalu lama membungkus rambut dengan handuk, karena dengan melakukan hal itu rambut kamu akan cepat rapuh, rontok, dan patah-patah.

Membungkus rambut terlalu lama akan membuat rambut cepat rapuh. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com).

Kamu nggak mau dong kekuatan rambut kamu perlahan berkurang dengan melakukan hal yang jelas-jelas merugikan diri kamu sendiri? Nah, supaya kamu nggak mengalami hal itu, dan kamu tetap mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, di sini ada 2 macam bahan alami yang bisa bantu kamu dalam menjaga kestabilitasan rambut nih. Apa sajakah? Berikut diantaranya.

Seledri. Dikenal enak untuk membuat makanan apalagi membuat sup, seledri juga sangat bermanfaat untuk membuat rambut sehat dan subur, apalagi di bagian batang seledri. Batang dan daun seledri banyak mengandung antioksidan, vitamin, mineral, protein yang berfungsi sebagai anti jamur dan anti bakteri. 

Masker rambut ini bisa dibuat di rumah. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Cara membuat masker rambut dari seledri: Pertama-tama, ambil seledri kemudian dihaluskan atau bisa dibuat jus. Setelah itu, tuangkan ke dalam rambut secara perlahan saat kamu keramas, lakukan hal ini secara rutin, dan gunakan penutup kepala agar hasil lebih maksimal. Setelah 30 menit, cukup bilas sampai bersih. Kalau bisa lakukan perawatan alami ini selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasilnya jauh lebih maksimal.

Alpukat. Resep ramuan berikutnya adalah membuat masker rambut dengan alpukat, dan akan lebih baik ditambahkan pisang, yang dimana pisang sendiri merupakan buah yang bernutrisi tinggi. Untuk rambut yang bermasalah dengan kekusaman dan juga kerusakan, resep masker alpukat satu ini pasti bisa menyelamatkan kesehatan rambut kamu.

Masker rambut ini bisa dibuat di rumah. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Cara membuat masker rambut dari alpukat: Kamu bisa menyiapkan 1 buah alpukat matang, akan lebih baik jika ditambahkan 1 buah pisang matang, boleh juga untuk menambahkan minyak zaitun. Seluruh bahan dapat dicampur sampai terbentuklah adonan pasta kental yang dapat diaplikasikan ke seluruh bagian rambut. Tunggu hingga 20 menit dulu sebelum bisa dikeramasi dengan sampo ringan. Supaya rambut lebih lembut, bercahaya dan sehat, lakukan perawatan ini seminggu 1 kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading