Cuma Modal Jeruk Lemon, Ini 3 Cara Supaya Makin Cantik

Karla Farhana10 Jul 2017, 18:35 WIB
[Bintang] Melenyapkan Batuk dengan Jus Lemon

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit, terutama kulit wajah, memang perlu ekstra hati-hati. Soalnya, kulit wajah itu sangat sensitif. Bahkan, beberapa orang tak pernah bisa cocok dengan produk apa pun. Biasanya, kulitnya memerah, jerawat tambah banyak, atau kulit menjadi sangat kering. 

Karena ini, mereka yang nggak cocok dengan produk kebanyakan, kadang bingung untuk membersihkan wajah. Padahal, kalau kulit wajah mereka tak dibersihkan dan dirawat, kulit juga akan menjadi kusam. Belum lagi buat mereka yang sering jerawatan. 

Tapi tenang, girls, soalnya, kamu masih bisa menggunakan bahan-bahan alami. Selain harganya lebih murah, kulitmu yang sensitif juga tak akan rusak. Salah satu bahan alami yang bisa bikin kamu tambah cantik adalah jeruk lemon. Nah, bagaimana cara menggunakannya? 

Lemon | via: sobeys.com

Pertama, kulit lemon dan juga air perasannya, mengandung banyak vitamin C yang bisa menyehatkan, melembutkan, bahkan mencerahkan kulit. Dari pada menggunakan pemutih wajah yang mengandung banyak bahan kimia, kulitmu bisa-bisa menjadi rusak. 

Selain untuk mencuci muka, jeruk lemon juga bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi caranya, kamu peras jeruk lemon. Lalu, parut juga kulitnya. Campurkan keduanya dengan gula pasir atau gula cokelat. Aduk, lalu usapkan pada kulit wajahmu. Hati-hati, ya, jangan sampai scrub ini masuk ke mata. 

Air perasan jeruk lemon (Via: healthy-holistic.com)

Kamu juga bisa mengoleskan air perasan jeruk lemonnya saja pada wajah. Seperti masker, diamkan sekitar 15 menit sebelum kamu bilas dengan air. Banyak banget, lho, manfaat jeruk lemon buat kulit wajah. Nah, selamat mencoba, girls.