Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari

innangg06 Nov 2017, 17:12 WIB
[Bintang] Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari Ini

Fimela.com, Jakarta Untuk pencinta eye makeup, pastinya menganggap bulu mata adalah salah satu bagian penting yang perlu ditonjolkan. Bulu mata yang lentik dan panjang selalu jadi pusat perhatian, nih. Terkadang, bahkan wanita suka memakai fake eyelashes supaya bulu mata terlihat lebih panjang natural.

Menjaga pertahanan bulu mata juga susah, lho. Terkadang, karena adanya suatu kebiasaan atau ritual yang Anda tidak sadari, bulu mata jadi suka rontok. Alhasil, Anda merasa kurang percaya diri dengan tipisnya bulu mata.

Tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang biasa Anda lakukan yang memberi efek rontoknya bulu mata. Supaya bulu mata tetap on-point, hindari 5 kebiasaan ini, yuk!

1. Bulu Mata Rontok Karena Terlalu Kasar Membersihkan Makeup

[Bintang] Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari
Stop bulu mata rontok dengan menghindari kebiasaan ini. (Sumber foto: www.shape.com)

Saat seharian menggunakan makeup, Anda suka merasa capek dan kurang perhatian merawat diri. Termasuk lupa membersihkan makeup, nih.

Terkadang, saking terlalu lelah, Anda asal-asalan membersihkan mata dengan tissue saja. Lalu, menggosoknya secara kasar. Kebiasaan tersebut bikin bulu mata cepat rontok dan nggak awet.

2. Bulu Mata Rontok Karena Pemakaian Eyelash Curler yang Berlebihan

[Bintang] Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari
Stop bulu mata rontok dengan menghindari kebiasaan ini. (Sumber foto:www.rd.com)

Biar bulu mata lentik, Anda biasa memakai eyelash curler. Tapi, Anda mesti tahu, kalau penggunaan eyelash curler yang terlalu sering malah buat bulu mata jadi gampang rontok.

Bulu mata cukup sensitif karena terdiri dari rambut-rambut halus. Jadi, kalau ingin menggunakan eyelash curler, usahakan untuk panaskan dengan blowdryer terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan ke bulu mata. Nggak perlu ditekan-tekan terlalu lama untuk menghindari pemakaian eyelash curler yang berlebihan.

3. Bulu Mata Rontok Karena Ketiduran Saat Masih Menggunakan Maskara

[Bintang] Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari
Stop bulu mata rontok dengan menghindari kebiasaan ini. (Sumber foto: www.gephardtdaily.com)

Hal ini paling sering nih, Anda lakukan ketika sedang capek melakukan aktivitas seharian. Apalagi kalau Anda menggunakan makeup yang berat, dan suka lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Pastinya bulu mata jadi cepat rontok.

Usahakan untuk membersihkan mascara dan eye makeup sebelum tidur. Selain bulu mata mudah rontok, Anda pastinya nggak mau dong, punya wajah yang berjerawat.

4. Bulu Mata Rontok Karena Pemakaian Makeup Kadaluarsa

[Bintang] Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari
Stop bulu mata rontok dengan menghindari kebiasaan ini. (Sumber foto: cdn.shopify.com)

Terkadang, saat membeli produk kosmetik atau makeup, Anda nggak pernah notice dengan hal ini. Ternyata, makeup juga punya tanggal kadaluarsa, lho. Salah pemakaian makeup, bikin wajah kita malah berakibat negatif di kulit wajah.

Misalnya, Anda memakai maskara yang sudah kadaluarsa. Efeknya jadi cepat menggumpal di bulu mata. Selain iritasi, bulu mata Anda jadi cepat rontok.

5. Bulu Mata Rontok Karena Rutin Memakai Waterproof Maskara

[Bintang] Bulu Mata Rontok? Hindari 5 Kebiasaan yang Anda Tidak Sadari
Stop bulu mata rontok dengan menghindari kebiasaan ini. (Sumber foto: www.rebelcircus.com)

Suka deh, punya bulu mata lentik kelihatan tebal. Sehingga Anda sering mengaplikasikan fake eyelasher ditambah dengan pengaplikasian waterproof maskara. Tapi perlu Anda ketahui, kebiasaan memakai waterproof maskara malah buat bulu mata rontok.

Seperti diketahui, bulu mata punya sifat yang sensitif jika tidak berhati-hati dalam menjaganya. Maskara dengan sifat tahan air atau waterproof bisa buat bulu mata kita cepat kering. Efeknya, jadi mudah gatal dan cepat rontok.

Jadi, biar bulu mata tetap cantik dan terawat, hindari kebiasaan yang Anda nggak sadari ini, ya!

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓