Sukses

Beauty

Ingin Terkenal jadi Beauty Blogger? Ini Rahasia ala Michelle Phan!

michelle phan

Jakarta Bagi seorang Michelle Phan, ternyata kunci utama untuk menjadi beauty blogger atau vlogger yang sukses di dunia kecantikan ini adalah paham dengan tujuan yang ingin dicapai serta apa yang akan disampaikan. Sejak awal kami pernah berbincang dengan beauty guru ini dua tahun lalu hingga kini saat ia ditanya oleh beragam media yang berbeda, Michelle masih selalu menekankan tujuan awalnya membuat deretan tutorial di YouTube adalah untuk menginspirasi orang lain. Michelle yang sempat berhenti menjadi pelayan dan fokus pada video YouTube saat itu, tak pernah menyangka kalau niat kecilnya untuk menginspirasi perempuan bisa membesarkan namanya di dunia kecantikan.

 

Good Investment

Baginya, bukan masalah kamera apa yang kamu gunakan, namun alat lighting yang seperti apa yang ada di sekitarmu. "You can film with an iPhone or a webcam, but if the lighting is really good it doesn't matter," she said. Jika kamu memang ingin mencoba terjun di dunia vlogger seperti Michelle, mulai sekarang coba banyak bertanya pada fotografer atau videografer soal lighting seperti apa yang cocok digunakan saat vlogging.

Be Standout

Mengingat sudah mulai banyak orang yang mulai terjun menjadi beauty blogger atau vlogger, buat sesuatu yang berbeda sebelum kamu memulainya. Menurut beauty guru yang kini memiliki brand sendiri yang bernama EM ini, salah satu kesalahan orang saat menjadi blogger adalah karena ia mengikuti apa yang orang lain juga lakukan. So what's the difference? Jika begini, orang akan lebih memilih menonton blogger yang sudah lebih lama muncul dibandingkan blogger baru yang hanya menampilkan gaya blogging yang sama saja. Coba saja lirik Promise Phan,kakak ipar Michelle, yang juga menjadi beauty vlogger namun memiliki konsep yang jauh berbeda dengan Michelle, yakni meniru gaya makeup orang lain. One of her works, the Maleficent.

Know How to Edit

This is the main rule of being beauty vlogger like Michelle, you have to know how to edit your video. Jangan hanya bisa bicara di depan kamera dan memberikan tutorial segala rupa, Michelle pun menyarankan kamu untuk juga bisa mengedit videomu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa memberikan ciri khas tersendiri pada video yang kamu upload ke YouTube. Another way to be standout. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading