Sukses

Beauty

5 Langkah Tepat Melindungi Kulit Sensitif

5 Langkah Tepat Melindungi Kulit Sensitif

Kamu tentu nggak mau hal ini terjadi bukan? Agar tidak muncul alergi, yuk ikuti beberapa tips melindungi kulit sensitif berikut:

Selalu Lakukan Tes Pada Kulit Sebelum Mencoba Produk Baru.
Fimelova, ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan setiap kali kamu membeli produk baru. Caranya, olesekan produk tersebut ke punggung tangan kamu dan biarkan selama 24 jam. Jika tidak muncul reaksi seperti panas, muncul kemerahan atau tanda-tanda alergi lain, itu artinya kamu bisa memakai produk tersebut. Kamu juga bisa memilih produk dengan label hypoallergenic agar lebih aman.

Selalu Perhatikan Makanan Atau Produk Apa Saja Yang Menimbulkan Alergi.
Nah, yang satu ini juga tidak boleh dilupakan. Kamu harus tahu makanan atau produk apa saja yang dapat memicu alergi pada kulit kamu. Jangan lupa juga untuk berkonsultasi pada dokter agar kamu tahu produk atau obat apa yang bisa kamu gunakan agar reaksi alergi tidak tambah parah. 

Pilih Produk Yang Non Perfume atau Non Fragrance.
Kulit sensitif biasanya rentan dengan produk yang mengandung parfum. Karena itulah, pilih produk yang non-perfume untuk menghindari iritasi pada kulit. Jika Kamu ingin pakai parfum, pilihan yang baik adalah dengan menyemprotkannya pada baju. 

Pakai Sarung Tangan Ketika Mencuci.
Beberapa produk deterjen kadang dapat menyisakan rasa panas pada kulit tangan terutama pada orang dengan kulit sensitif. Nah, untuk menghindari iritasi, hindari kontak langsung dengan produk deterjen. Caranya adalah dengan menggunakan sarung tangan.

5 Langkah Tepat Melindungi Kulit Sensitif

Jika Kulit Kering, Pilih Pelembab Yang Aman Untuk Kulit Sensitif.
Fimelova, ini yang susah. Yaitu ketika kulit kering dan sensitif. Nah, caranya pilih pelembab yang aman untuk kulit sensitif seperti Physiogel. Pelembab ini bersifat hypoallergenic, tanpa parfum dan bahan pengawet. Pilih Physiogel Calming Relief untuk meredakan kulit yang iritasi karena terlalu kering. Cocok untuk bagian kulit manapun karena Physiogel tersedia dalam bentuk krim, lotion, intensive care dan balm.

Nah Fimelova, yuk lindungi kulit kamu mulai sekerang agar tetap lembut dan cantik!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading