Bellafill, Cara Baru Hilangkan Bekas Jerawat secara Permanen

Fimela Editor04 Mei 2015, 12:00 WIB

Jakarta Untuk kamu yang sudah berusia 21 tahun ke atas dan sangat bermasalah dengan bekas jerawat yang mengganggu penampilan wajah, kamu bisa coba Bellafill. Perawatan wajah berupa filler yang disuntikkan langsung ke area yang bermasalah ini diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat yang melanda banyak perempuan.

Seperti yang diketahui, biasanya perempuan sudah akrab dengan chemical peeling atau tropical therapy yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.  Namun kini, Bellafill menjadi alternatif baru untuk menghilangkan bekas jerawat pada perempuan. Menurut Valerie D. Callender dari Howard Universiry College of Medicine di Washington DC yang termasuk tim peneliti Bellafill tersebut, perawatan ini bisa mengatasi permasalahan bekas jerawat dengan hanya satu atau dua kali pengerjaan. Tentunya hal ini harus disertai dengan prosedur yang tepat untuk hasil yang permanen.

Dikutip dari Allure, dalam sebuah penelitian yang mengikutsertakan 147 pasien yang bermasalah dengan jerawat, 85% rated their appearance as improved at six months, and 90% were satisfied at 12 months.

What’s Inside?

Bellafill merupakan sejenis filler yang berisi kolagen dan polymethylmethacrylate (PMMA) microspheres. Kolagen inilah yang akan membantu memberikan volume dan efek lifting pada kulit yang akan terserap tubuh seiring dengan berjalannya waktu. Sedangkan microspehres yang ada akan tetap berada di dalam tubuh sebagai filler. Namun, perlu diketahui bahwa filler dengan kombinasi kedua kandungan ini bukanlah hal yang pertama karena sudah ada selama puluhan tahun lebih sejak pertama kali diperkenalkan di Eropa.

Not for All Your Face Part

Dalam artikel-artikel sebelumnya, kami sudah pernah mengenalkan jenis filler dengan kandungan hyaluronic acid yang sifatnya temporary dan dapat diserap tubuh. Namun filler yang sifatnya permanen seperti Bellafill ini perlu dipahami sebagai filler yang tak disarankan untuk diaplikasikan ke area wajah. FDA hanya memperbolehkan Bellafill disuntikkan pada bagian pipi karena dianggap area yang less mobile and more static dibandingkan area wajah lainnya.

Mengingat sifatnya yang permanen ini jugalah yang membuat Bellafill hanya boleh disuntikkan dengan jumlah yang kecil untuk kepentingan keamanan penggunaan pada pasien. Jadi, jika suatu saat Bellafill sudah masuk Indonesia, pastikan dokter yang melakukan penyuntikkan filler ini adalah dokter yang sudah benar-benar ahli dan berpengalaman.