Sukses

Beauty

Aktris Terbaik 2018, Frances McDormand Justru Hadiri OSCARS Tanpa Makeup

Jakarta Lagi, seorang selebriti membuktikan, tanpa makeup di wajah pun kita bisa terlihat cantik, percaya diri dan menjadi pusat perhatian. Siapa dia?

Ya, Frances McDormand. Setelah terpilih sebagai Aktris Terbaik di ajang Oscars 2018 lewat perannya di film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri ia pun dikatakan sebagai selebriti dengan penampilan wajah yang paling memukau selama acara Oscars berlangsung.

Jika selebriti lainnya berlomba-lomba untuk tampil menarik from head to toe, tapi tidak dengan dirinya. Kesan sederhana menjadi personal style Frances McDormand saat itu. Tidak ada pulasan makeup apapun di wajahnya. Atau paling tidak alis dan bulu mata dengan aplikasi maskara? Atau mungkin lipstik? Tidak sama sekali. Frances McDormand hadir dengan wajah bare faced, 100% tanpa pulasan makeup.

Hadir di acara awards tanpa makeup, sebenarnya ini bukan kali pertama bagi Frances. Di 2015, tepatnya di acara Emmy Awards, ia pun memperlihatkan wajah tanpa aplikasi makeup apapun. Bahkan, saat itu ia membiarkan rambut abu-abunya terlihat. Frances benar-benar tampil percaya diri dengan usianya yang sudah tidak muda lagi. Memperlihatkan garis-garis halus di wajah bukanlah satu hal yang memalukan baginya. Untuk catatan khusus, meski sudah beberapa tahun tak memilih merias wajah saat muncul di event, aktris ini menyukai fashion (dia adalah aktris kesayangan Valentino) - terutama pakaian dan sepatu.

Mengutip dan sedikit menganalisa langkahnya ini dari wawancaranya dengan New York Times beberapa waktu lalu, mungkin alasan Frances tak memakai makeup sama dengan alasannya tak suka difoto dan diwawancara sebagai seorang selebriti. Ketimbang diajak selfie oleh fans, Frances justru selalu menanyakan nama fans-nya dan menawarkan pelukan. Sebuah interaksi fisik langsung, yang menurut Frances adalah bagian dari tugasnya sebagai seorang aktris. Bukan rekaman yang bisa terhapus. Ia ingin meninggalkan kesan yang lebih mendalam.  

Penampilan bare faced France ini juga mengingatkan FIMELA dengan selebriti lain yang sudah berkomitmen pada dirinya untuk tidak menggunakan makeup berlebih, meski hadir di acara awards sekalipun. Gisele Bundchen, Beyonce, Gwyneth Paltrow, dan terakhir yang sampai ini masih tetap konsisten pada janjinya, Alicia Keys. Keempat selebriti di atas sedang marak mengangkat isu #NOMAKEUP sejak 2017 lalu. Tanpa bermaksud memengaruhi atau mencemooh mereka yang gemar merias wajah, langkah-langkah para selebriti ini tampil di depan umum tanpa riasan boleh dibilang cukup meyakinkan kita bahwa kondisi kulit sehat terawat sangat pantas dibawa ke ajang penghargaan paling mewah sekalipun. 

BACA JUGA: 

Cukup dengan 2 Warna Lipstik YSL Tatouage Couture, Bibir Tampil Lebih Penuh

Zendaya Muncul di Oscars dengan Semua Tren Makeup Paling Populer 2018

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading