Frustrasi dengan Pori-Pori Besar? Ini 6 Jalan Keluarnya

Novita R Hardini11 Apr 2018, 17:30 WIB

Jakarta Pori-pori wajah yang besar mengurangi rasa percaya diri. Jangan keburu frustrasi, ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari masker hingga treatment di salon kecantikan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan rutin untuk mengecilkan pori-pori secara natural. Hal ini membuat wajah Anda terlihat lebih bersih dan bersinar karena debu dan kotoran tidak menumpul di pori-pori wajah.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (8/4/2018), berikut enam cara sederhana mengecilkan pori-pori kulit wajah yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Steaming wajah

Steaming wajah dapat membuka pori-pori dan mengeluarkan racun serta kotoran yang menempel di kulit. Setelah bersih, pori-pori akan kembali mengecil dan wajah terlihat bersih dan bersinar.

2. Pore strip

Pore strip bisa Anda dapatkan di toko kecantikan. Aplikasikan pada bagian wajah dengan pori-pori yang besar seperti pada pipi, hidung, dan dagu. Setelah itu tarik pore strip untuk membuat pori-pori lebih bersih. Lakukan perawatan sederhana ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan alami yang dapat membersihkan pori-pori. Campurkan satu sendok baking soda dengan beberapa tetes air. Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

4. Scrub

Eksfoliasi kulit menjadi salah satu cara membersihkan pori-pori wajah sehingga terlihat mengecil. Gunakan scrub eksfoliator favorit Anda dan lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu.

5. Masker charcoal

Masker charcoal berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit dan membuatnya terlihat lebih bercahaya. Anda dapat menggunakan masker charcoal dari brand perawatan wajah favorit secara rutin maksimal dua kali dalam seminggu.

6. Lemon

Lemon dapat membuat pori-pori kulit Anda terlihat mengecil. Kandungan di dalam lemon membantu membersihkan kulit, mengeluarkan racun, serta menyeimbangkan pH kulit. Campurkan lemon dengan madu dan aplikasikan ke seluruh wajah secara rutin. Kulit akan terlihat lebih bersih dan bercahaya.

 

Reporter: Meita Fajriana

Sumber: Liputan6.com