Cara Shandy Aulia Jaga Kesehatan Kulit Walau Sering Pakai Makeup

Ahmad13 Apr 2018, 17:45 WIB

Jakarta Aktris Shandy Aulia memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Meski sering ber-makeup saat shooting atau menghadiri acara, Shandy Aulia tetap menjaga keseimbangan kulitnya. 

Sebisa mungkin jika ia tidak shooting atau menghadiri acara, Shandy memilih untuk tampil tanpa makeup. Sebab kulit bersih adalah kunci dari kulit cantik Shandy Aulia.

"Cara membersihkan kulit yang benar itu penting, untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Aku pribadi tidak suka pembersih yang oily dan berat, jadi pilih yang seringan mungkin," ujar Shandy Aulia dalam acara peluncuran Ovale Micellar Water di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bahkan di tengah-tengah shooting dengan makeup tebal, Shandy Aulia memilih untuk membersihkannya wajah lebih dulu sebelum diaplikasikan makeup lagi.

"Proses shooting kan nggak sebentar. Kadang kalau scene yang butuh setting lama, aku harus nunggu. Sebelum di-touch up, aku bersihkan dulu makeup yang lama, kemudian di-makeup lagi. Karena kalau langsung diaplikasikan lagi pasti akan numpuk dan tidak keliatan fresh," tutur pemain Eiffel I'm in Love ini.

Shandy mencintai kepraktisan. Maka produk multitasking pun menjadi sahabatnya. Seperti produk pembersih wajah yang dapat sekaligus merawat kulit adalah favorit Shandy.

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari juga Shandy memilih foundation yang sudah dilengkapi dengan sunblock. Sehingga langkah mengaplikasikan skincare sekaligus makeup dapat dihemat.

 

Reporter: Unoviana Kartika
Sumber: Liputan6.com