Jaga Brush Makeup Tetap Bersih dengan Cara Praktis Ini

Ega Maharni25 Mei 2018, 03:50 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 03:50 WIB
Jaga Brush Makeup Tetap Bersih dengan Cara Praktis Ini

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang suka dandan, sudah pasti banyak alat makeup yang digunakan salah satunya yaitu brush. Mulai dari dipakai untuk meratakan foundation hingga bedak, dipakai untuk eyeshadow, blush on dan masih banyak lagi. Namun, ketika sering memakai brush makeup, apa Anda juga rutin menjaga kebersihannya?

Ketika brush sering dipakai berkali-kali, sudah pasti kotoran dari makeup sudah menumpuk dan tercampur jadi satu, bila Anda tidak rutin untuk membersihkannya, bisa saja kulit wajah menjadi iritasi akibat kotoran tersebut.

Pastinya Anda tidak mau dong mendapati kulit iritasi karena jarang memperhatikan kebersihan brush makeup. Maka dari itu, mulai dari sekarang harus bisa menjaga kebersihan semua alat makeup yang terasa sering dipakai untuk sehari-hari.

Kalau Anda masih bingun bagaimana cara mencuci brush makeup dengan cara yang benar, di sini Anda bisa tahu bagaimana cara mencuci brush yang super praktis dan pastinya bisa dilakukan kapan saja.

Bagi yang suka bahkan sering memakai makeup menggunakan brush, sebaiknya ikuti cara mencuci brush makeup yang dijamin super mudah namun hasilnya memuaskan. Seperti apakah?

Begini cara membersihkan brush makeup agar selalu steril

Sebagai seseorang yang mencintai makeup, rasanya menjaga semua alat-alatnya agar tetap bersih merupakan suatu kewajiban, salah satunya menjaga kebersihan brush makeup. Brush yang memiliki banyak kegunaan, akan cepat kotor jika dipakai terus menerus, akan lebih baik kita selalu mencucinya dengan rutin.

Jika Anda masih belum tahu dan masih bingung bagaimana cara mencuci brush makeup yang baik dan super praktis, nggak salah lagi jika cara ini patut Anda jadikan pilihan untuk mencuci brush makeup yang biasa dipakai.

Super gampang, Anda hanya perlu sediakan gelas berisikan air (jangan terlalu penuh), lalu tuangkan sampo bayi secukupnya dan aduk hingga merata. Setelah itu, masukan seluruh brush makeup yang biasa dipakai, puta-putar sebentar lalu diamkan sekitar 10-15 menit hingga semua kotoran terangkat. Jika sudah slesai, angkat brush dan basuhkan ke kain bersih. Setelah itu, Anda bisa melihat jika kotoran terangkat semua dan brush makeup pun menjadi bersih kembali.

Lanjutkan Membaca ↓