Cantik Alami: Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Wortel

Ega Maharni31 Mei 2018, 16:35 WIB
Cantik Alami: Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Wortel

Bintang.com, Jakarta Untuk sebagian perempuan, rasanya merawat wajah memang menjadi sebuah kewajiban. Kalau biasanya banyak yang melakukan perawatan di klinik kecantikan khusus, bagaimana kali ini kita melakukan perawatan dengan bahan alami yaitu menggunakan masker wortel.

Melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami nyatanya banyak sekali manfaat serta khasiat yang diberikan, Misalnya saja dengan masker wortel ini yang bisa membuat wajah menjadi lebih terawat.

Memang bukan hanya menggunakan wortel, bahan alami lainnya pun juga nggak kalah berkhasiatnya sebagai media perawatan wajah yang mampu menjadikan kulit wajah terawat seperti sehabis perawatan di klinik kecantikan.

Untuk mengetahui bagaimana khasiat serta manfaat yang ditimbulkan oleh wortel untuk wajah, sepertinya Anda harus mencoba kelebihan dari masker wotel ini, dengan dijasikan sebagai masker, Anda bisa merasakan sensasi perawatan dari wortel. Untuk tahu apa saja khasiatnya, berikut diantaranya.

1. Masker wortel bisa bantu menyamarkan noda hitam di wajah

Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan wajah, apalagi noda hitam tersebut membuat banyak orang jadi nggak pede dengan wajahnya. Untuk itu dengan menggunakan masker wortel yang ditambahkan perasan lemon serta madu ini, bisa membantu menyamarkan noda hitam serta membuat wajah menjadi lebih fresh.

 

2 of 3

2. Masker wortel bisa menjadikan kulit wajah lebih bersinar

3 Manfaat Bengkuang Untuk Perawatan Wajah
Ilustrasi kulit wajah cerah. (sumber foto: pinterest.com)

Wajah cerah bersinar tentukan akan menjadi dambaan setiap perempuan, apalagi dengan wajah seperti itu bisa membuat Anda menjadi semakin percaya diri. Maka dari itu, makser tomat bisa Anda jadikan pilihan sebagai perawatan wajah.

Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan wortel hingga menjadi pasta, lalu tambahkan wortel dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3 of 3

3. Masker wortel bisa menghilangkan kusam di wajah

Kucel karena Ikut Lomba 17-an? Cerahkan Kulit dengan 3 Resep Ini
Ilustrasi wajah yang terlihat kucel. (via: istimewa)

Kulit kusam terjadi karena wajah terlalu seringnya terpapar sinar UV dan debu, apalagi untuk Anda yang banyak kegiatan di luar ruangan, sudah pasti wajah menjadi cepat kusam. Untui mengatasi wajah yang kusam, bagaimana kalau kita coba menggunakan masker wortel saja.

Dengan menyiapkan wortel yang sudah dihaluskan, putih telur dan madu, campuran masker dari bahan alami ini bisa dioleskan di wajah selama 20 menit, dan bisa menggunakan air hangat. Setelah melakukan pemakaian rutin, Anda bisa merasakan wajah lebih cerah dan glowing.

Lanjutkan Membaca ↓
Bibir bervolume dengan bantuan jahe. (unsplash.com)
10M Ago

Nggak pede dengan bibir tips? Coba aplikasikan jahe deh untuk dapatkan bibir ebih bervolume.

Selengkapnya
Bibir bervolume dengan bantuan jahe. (unsplash.com)
Sissy Prescillia. (Instagram/sysiio).
10M Ago

Jangan salah, makeup minimalis ala Sissy Prescillia ini malah terlihat menawan.

Selengkapnya
Sissy Prescillia. (Instagram/sysiio).
short desc
10M Ago

Mungkin Anda tertarik untuk ternak lovebird, karena hanya dengan modal yang tidak seberapa, Anda akan meraup keuntungan yang besar. Terutama karena kemudahan dalam merawat burung ini, cara ternak lovebird juga tidak susah atau merepotkan. Berikut kami sajikan cara ternak lovebird yang mudah bagi pemula.

Selengkapnya
short desc
Short Desc
10M Ago

Tergantung dari etnisnya, ternyata setiap perempuan mempunyai tips untuk merawat kulit indah mereka. Yuk kita intip, siapa tahu ada yang cocok untuk kamu!

Selengkapnya
Short Desc
short desc
10M Ago

Tren alis unik dan aneh nggak pernah ada matinya, kali ini ada yang bentuk pita.

Selengkapnya
short desc