Tiga Bahan Alternatif untuk Bersihkan Wajah Bagi Kulit Sensitif

Arisa Mukharliza23 Mei 2018, 18:00 WIB

Jakarta Kita yang memiliki kulit sensitif, mungkin sering mengeluh sulit menemukan pembersih wajah yang dapat memberi rasa nyaman di kulit. Masalah kulit yang sering ditemukan oleh pemilik kulit sensitif saat menggunakan pembersih wajah diantaranya: kulit terasa lebih kering dan seperti tertarik. Kadang muncul rasa panas di bagian tertentu, seperti di pipi. Alhasil, membersihkan wajah dengan makeup remover pun diabaikan dan memilih fokus menggunakan cleanser saja.

Fyi, double cleansing itu penting. Penjelasan lengkap mengapa double cleansing itu penting, klik link dibawah ini. 

Well, jangan buru-buru untuk berhenti menggunakan makeup remover, sebagai penggantinya, FIMELA rekomendasikan untuk mencoba 3 jenis minyak di bawah ini. Ketiga minyak ini memiliki kandungan yang aman untuk digunakan di kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.

Minyak Zaitun

Tekstur minyak zaitun mudah meresap di kulit wajah. Untuk kulit sensitif, minyak zaitun akan sangat ramah. Fungsinya tidak hanya untuk membersihkan sisa makeup dengan maksimal, tapi juga memberi nutrisi ke dalam kulit. Kulit pun akan terasa lembap dan kenyal setelah pemakain. 

Baby Oil

Kita yang sering menggunakan makeup waterproof, baby oil bisa jadi beauty hero yang menjanjikan. Dari pengalaman tim beauty FIMELA sendiri, tekstur baby oil yang lembut dijamin tidak akan membuat kulit terasa perih atau iritasi.

Virgin Coconut Oil

Minyak alami yang bermanfaat tidak hanya untuk mengangkat sisa makeup, tapi juga berfungsi sekaligus sebagai antioksidan. Virgin Coconut Oil (VCO) pun dapat memerangi radikal bebas dari sinar UV yang sering menjadi penyebab kulit memerah. 

 

BACA JUGA: 

Di Bulan Puasa, Tiga Jenis Skincare Ini Makin Dibutuhkan

Investasi Cantik: Glycolic Acid untuk Kulit Berjerawat dan Anti-Aging