Editor Says: Pentingnya Memakai Makeup

Ega Maharni04 Agu 2018, 11:34 WIB
Trik Adaptasi Makeup Runway dari Makeup Artist Chanel

Bintang.com, Jakarta Sebagai perempuan, sudah pasti akan menjadikan makeup sebagai kewajiban yang harus dipakai jika bepergian ke luar rumah. Sebab dengan makeup, wajah akan menjadi lebih fresh dan pastinya memesona. Apalagi memakai makeup bisa dilakukan sendiri dengan cara sederhana.

Memang menjadi kewajiban, meskipun hanya memakai satu polesan saja di wajah, itu sudah termasuk memakai makeup. Contohnya saja dengan hanya memakai lipstik atau hanya memakai pensil alis. Pasti banyak orang yang hanya memakai beberapa makeup di wajahnya.

Tetapi dengan memakai makeup, selain wajah bisa terlihat lebih cantik dan menarik, makeup pun juga sangat membantu menutupi kekurangan yang ada di wajah, lho. Misalnya Anda memiliki warna bibir gelap dan wajah terlihat kusam, akan terlihat lebih fresh ketika sudah memakai lipstik dengan warna cerah.

Peran makeup dalam kehidupan para perempuan ini memang dinilai sangat penting, apalagi sekarang produk makeup bisa dibeli dengan harga-harga yang terjangkau dengan kuaitas yang nggak kalah bagus dengan brand mahal. Semakin atusias saja memakai makeup kemana-mana.

Membuat makeup pun juga sekarang lebih mudah, jika Anda termasuk yang tidak terlalu pandai memakai makeup, sekarang sudah banyak tutorial makeup simpel di media sosial yang dibuat oleh beauty vlogger yang mudah banget untuk ditiru. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk belajar makeup.

2 of 2

Tipe makeup yang sering dijadikan pilihan

Sebagai pecinta makeup, pasti sudah tahu betul ingin membuat polesan makeup seperti apa. Ada makeup natural, ada juga makeup yang terlihat lebih bold dan strong. Kedua macam makeup look ini juga dipakai berdasarkan keperluan yang ada.

Seperti makeup natural, makeup yang dinilai lebih simpel ini menjadi favorit banyak perempuan. Selain membuatnya gampang, makeup natural pun tetap membuat wajah lebih cantik dan flawless tanpa harus terlihat berlebihan atau menor. Biasanya makeup natural dijadikan makeup sehari-hari.

Prosesnya Ribet, Namun Hasil Makeup Ini Sungguh Bikin Takjub
Ilustrasi makeup. (Sumber foto: womenshealthmag.co.uk).

Jika makeup strong, makeup yang dibuat lebih tebal atau objek tertentu dibuat lebih bold misal dengan membuat risan mata smokey eye atau memakai warna lipstik yang cenderung gelap. Polesan makeup ini cocok dipakai untuk menghadiri pesta atau acara formal lainnya untuk wajah terlihat lebih sensual.

Sebenarnya, mau apapun gaya makeup yang dipakai, tergantung bagaimana Anda merasa percaya diri dan nyaman ketika memakai makeup pilihan tersebut. Apalagi dengan memakai makeup tersebut, Anda lebih merasa cantik, dijamin pasti akan sellu merasa bahagia dengan makeup yang dipakai.

Tetapi, mau bagaimana makeup yang Anda pakai, jangan lupa untuk selalu membersihkn wajah setelah seharian memakai makeup, agar wajah pori-pori wajah bisa tetap terjaga dan wajah pun akan selalu sehat!

Lanjutkan Membaca ↓
Nia Ramadhani secantik barbie dengan makeup andalan. (Instagram/ramadhaniabakrie).
1Y Ago

Begini cantiknya Nia Ramadhani yang seperti barbie hidup dengan makeup andalannya.

Selengkapnya
Nia Ramadhani secantik barbie dengan makeup andalan. (Instagram/ramadhaniabakrie).
Lama nggak muncul di TV, aktris ini makin cantik. (Sumber foto: sazarita/instagram)
1Y Ago

Lama nggak muncul di TV, aktris ini makin cantik.

Selengkapnya
Lama nggak muncul di TV, aktris ini makin cantik. (Sumber foto: sazarita/instagram)
Bulu mata warna warni. (Instagram/fruzans_beauty).
1Y Ago

Bukan hanya hitam, apa dengan bulu mata warna-warni kamu bisa tampil percaya diri?

Selengkapnya
Bulu mata warna warni. (Instagram/fruzans_beauty).
short desc
1Y Ago

Tidak ada yang menyangka ia sudah melahirkan 7 kali, ternyata ini rahasia Jessica tetap awet muda.

Selengkapnya
short desc