Rosehip Oil untuk Memanjangkan Bulu Mata, Pernah Coba?

Arisa Mukharliza13 Agu 2018, 18:15 WIB
Beauty Tips: Cara Memanjangkan Bulu Mata Alami / Image: Shutterstock

Fimela.com, Jakarta Sama seperti rambut, bulu mata pun dapat mengalami kerontokan. Penyebabnya pun beragam; hormon, penggunaan makeup yang tidak bersih atau kadaluarsa, sering menggunakan bulu mata palsu, dan banyak lagi. 

Jika ada masalah, tentu solusi untuk mengatasi kerontokan juga ada. Tim beauty FIMELA pun memiliki pengalaman pribadi untuk ini. Solusi yang sudah terbukti dan memperlihatkan hasil adalah, menggunakan minyak berbahan alami. 

Sudah ada 4 jenis minyak alami yang telah FIMELA coba untuk kembali memancing pertumbuhan bulu mata dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Pertama, olive oil. Kedua, argan oil. Ketiga, coconut oil. Keempat, rosehip oil

Dari keempat jenis minyak alami itu, ada pengalaman yang berbeda. Lalu, mana yang lebih efektif? Find the answer below. 

Olive Oil

Agar bulu mata tumbuh kembali, as our experienced, memerlukan waktu 3 minggu untuk bulu mata baru terlihat tumbuh. Sedangkan tahap bulu mata terlihat lebih panjang, diperlukan waktu +/- 3 bulan. 

Argan Oil

Untuk memanjangkan bulu mata, manfaat argan oil cukup terkenal dari olive, coconut dan rosehip. Dari pengalaman FIMELA, untuk durasi waktu bulu mata baru tumbuh atau bulu mata lama terlihat lebih panjang, perbedaan waktu hampir sama dengan menggunakan olive oil. Hasilnya pun tidak cukup signifikan. 

Coconut Oil

Minyak yang diambil dari ekstrak buah kelapa ini memerlukan waktu yang cukup untuk memanjang bulu mata atau memancing pertumbuhan bulu mata baru. Namun, entah mengapa saat digunakan dibagian kulit lain yang memiliki bulu, seperti tangan dan kaki, atau kulit kepala, pertumbuhan bulu tangan dan kaki bahkan rambut terlihat sangat baik.

Rosehip Oil

Kandungan vitamin E dan C di dalam rosehip oil membuat minyak alami ini digemari. Bahkan, Kate Middleton menjadikan rosehip oil sebagai natural oil yang wajib ada di ritual kecantikan malam harinya. Mencuri resep kecantikan dari Kate Middleton yang sering menggunakan rosehip oil sebelum tidur untuk kulit wajah (sebagai moisturizer), hasil yang FIMELA temukan adalah: kulit wajah menjadi lebih lembap, kenyal, terlihat lebih sehat dan cerah. Tidak hanya itu, rosehip oil pun dapat meminimalisir bekas jerawat yang menghitam. 

Masih ada bonus lainnya. Rosehip oil dapat juga digunakan ke seluruh kulit wajah termasuk, alis dan bulu mata. Hasil yang menyenangkan, bulu mata yang sedang rontok karena hormon jadi terlihat lebih tebal. Untuk alis, celah-celah bulu alis yang kosong, terisi oleh bulu alis yang baru. Sedangkan untuk urusan bulu mata, pertumbuhan bulu mata baru lebih cepat, begitu juga untuk memanjangkan bulu mata. 

Durasi pertumbuhan bulu pun cukup cepat. Dari pengalaman FIMELA mencoba, memerlukan waktu 2 minggu untuk bulu mata baru tumbuh dan terlihat lebih panjang. Dari keempat jenis minyak alami di atas, untuk tim beauty FIMELA, rosehip oil paling efektif sebagai booster memancing pertumbuhan bulu mata baru dan memanjangkan bulu mata. Fyi, do note that this may not work for everyone, but hope this helps and gives hope.

Nah, untuk kita yang ingin mencoba merawat bulu mata dengan salah satu minyak alami di atas, cara menggunakannya:

Menggunakan jari yang bersih, aplikasikan minyak di bulu mata sebelum tidur. Di pagi hari, kita hanya perlu membersihkan seluruh wajah dengan cleanser saja. Mudah, kan?