Sukses

Beauty

Santap 11 makanan lezat bonus bikin kulit cantik dan sehat

Fimela.com, Jakarta Kulit juga butuh makanan. Ini mengapa asupan yang dikonsumsi juga berpengaruh pada kondisi kulit. Merawat kulit dari dalam tentu tak kalah penting dengan rutinitas kecantikan luar. 

Seperti rangkaian pengaplikasian yang rutin dilakukan sehari-hari. Melansir dari bravotv.com, Senin (1/10/2018), berikut ini adalah beberapa makanan yang ternyata memiliki fungsi penting untuk merawat kulit sehat.

1. Alpukat

Alpukat memiliki sifat yang sangat melembapkan kulit, karena kandungan vitamin E, asam lemak, dan fitosterolnya.

2. Blueberry

Blueberry adalah makanan yang kaya antioksidan dan vitamin C.

3. Bit

Buah bit dikenal karena sifat antioksidan dan inilah alasan mengapa banyak orang menjadikannya jus.

4. Biji chia

Asam lemak jenuh dalam biji chia dapat berkontribusi membentuk sel-sel kulit yang sehat.

5. Yogurt Yunani

Probiotik dalam yogurt Yunani tidak hanya baik bagi kesehatan usus, namun juga menambahkan jumlah bakteri sehat yang baik bagi kulit.

Teh hijau, kale, dan matcha

6. Teh hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu kulit memerangi jerawat. Selain itu, kafein di dalamnya juga merangsang sirkulasi di kulit.

7. Kale

Vitamin A di dalam kale juga dapat diaplikasikan secara topikal pada kulit. Kale dipercaya dapat mencerahkan lingkaran gelap dan memudarkan garis-garis halus di bawah mata.

8. Matcha

Matcha adalah versi teh hijau yang dihaluskan. Sama halnya dengan teh hijau, matcha juga mengandung kafein dan antioksidan yang kuat.

Biji gandum, spirulina, dan kunyit

9. Biji gandum

Biji gandum memiliki kandungan lisin, kolagen, dan elastin. Selain itu, biji gandum juga kaya kandungan vitamin A yang dapat merangsang kulit untuk menghasilkan kolagen baru dan ecysteroids yang dapat membantu memperbaiki jaringan parut akibat jerawat.

10. Spirulina

Spirulina atau ganggang berwarna biru hijau ini mengandung antioksidan yang dipercaya bisa memerangi jerawat dan menghilangkan bakteri di permukaan kulit.

11. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dipercaya manfaatnya sejak ratusan tahun lalu. Kunyit dapat digunakan untuk merawat kondisi kulit seperti jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading