Kiehl's Indonesia lakukan pelestarian orangutan lewat kampanye #PelukUntukOrangutan

Arisa Mukharliza08 Okt 2018, 11:47 WIB
Kiehl's Indonesia #PelukUntukOrangutan / Image: Kiehl's exclusive

Fimela.com, Jakarta Kampanye #PelukUntukOrangutan. Sahabat FIMELA, pernah mendengar ini? Kampanye yang bertujuan untuk melindungi populasi orang utan di hutan liar ini adalah salah satu program Kiehl’s Gives Indonesia. Pertama kali dicetuskan dan menuai sukses di tahun 2016.

Melanjutkan kesuksesan kampanye #PelukUntukOrangutan di 2016, Kiehl’s Indonesia kembali melanjutkan upaya pelestarian Hutan Lindung Wehea, Kalimantan,--yang menjadi bagian dari Bentang Alam Wehea-Kelay. Dimana dari hasil survey yang dilakukan oleh Yayasan Konsevasi Alam Nusantara (YKAN), habitat alami orangutan saat ini bersikar kurang dari dari 1000 individu saja.

Ironis sekali. Keberadaan orangutan di Kalimantan menghadapi tantangan. Berangkat dari isu tersebut, Kiehl’s Indonesia bersama YKAN pun berkomitmen untuk memfokuskan penggalangan dana, untuk mendukung komunitas warga Dayak Wehea yang aktif menjaga hutan lindung tersebut.

“Kami menyadari pentingnya kontribusi masyarakat dan komunitas dalam upaya pelestarian lingkungan. Salah satunya ialah kontribusi Petkuq Mehuy. Itu adalah sebutan untuk penjaga hutan lindung Wehea. Hingga saat ini mereka konsisten melindungi habitat Orangutan.” Kata Venny Septianita, Brand General Manager Kiehl’s Indonesia.

 

Q: Apa tindakan pertama yang akan dilakukan oleh Kiehl’s Indonesia jika dana sudah kampanye #PelukUntukOrangutan ini sudah terkumpul?

Fokus untama penggalangan dana kampanye #PelukUntukOrangutan tahun ini akan digunakan untuk menerapkan praktik pengelolaan terbaik bagi konservasi habitat orangutan di Hutan Lindung Wehea dengan luas sekitar 38.000 hektar. Dan 309.000 hektar dari bagian hutan tersebut merupakan habitat orangutan di lanskap Wehea. Terang Rizal Algamar, selaku Ketua Yayasan Konservasi Alam Nusantara.

 

Kiehl's Indonesia #PelukUntukOrangutan / Image: Kiehl's exclusive
Kiehl's Indonesia #PelukUntukOrangutan / Image: Kiehl's exclusive

Q: Bagaimana caranya agar dapat berpatisipasi di kampanye #PelukUntukOrangutan ini?

Untuk lebih mendekatkan kampanye ini ke publik, Kiehl’s bekerja sama dengan dua selebriti Indonesia, Adinia Wirasti dan Richard Kyle. Nah, kita yang tertarik ingin memberi donasi, kita dapat membeli produk Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate dengan kemasan khusus yang didesain (limited edition) oleh Adinia dan Richard Kyle.

Nantinya, dari setiap pembelian produk tersebut, Kiehl’s akan menyisihkan Rp 50.000,-- untuk menyelamatkan populasi orangutan di Wehea. Info lebih lengkap, kita dapat mengunjungi website www.kiehls.co.id/pelukuntukorangutan.com. Pengumpulan dana kampanye #PelukUntukOrangutan ini akan berlangsung hingga 30 November 2018.

Bumi adalah rumah bagi semua makhluk hidup. Menjaga rumah dan merawatnya supaya selalu nyaman adalah tanggung jawab kita semua. Sahabat FIMELA setuju?