Sukses

Beauty

Tips agar kuku kuat tanpa harus minum supplement

Fimela.com, Jakarta Seperti rambut, kuku mudah patah dan terkelupas jika kurang dirawat dan diperhatikan. Kalau rambut akan rusak karena paparan sinar matahari dan kurangnya moiturizer, kuku akan rusak dengan mudah hanya karena aktivitas sehari-hari yang dikerjakan. 

Masalahnya, aktivitas tersebut tidak bisa dihindari. Kalau paparan sinar matahari bisa dihalangi oleh topi, mencuci piring dan baju sebenarnya bisa menggunakan sarung tangan karet. 

Tapi, sarung tangan karena cuma akan melindungimu dari zat kimia yang ada pada sabun dan detergen. Namun, kerasnya menyikat dan mencuci tetap saja bisa membuat kuku patah. 

Karena itu, Women's Health Magazine menulis, tetap saja kuku harus dirawat secara khusus. Tidak perlu pergi ke salon, karena perawatan kuku bisa dilakukan di rumah. 

Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah lama dikenal sebagai minyak natural yang biasa digunakan untuk kecantikan. Selain baik untuk kulit dan rambut, minyak zaitun juga bisa moiturize kuku dengan baik. Pasalnya, Free People menulis, minyak ini dapat dengan mudah menyerap ke dalam lapisan dan jarungan kuku. 

Rendam selama 20 menit

Caranya sangat mudah, jika sahabat Fimela.com ingin mencobanya. Tuangkan minyak zaitun ke dalam mangkuk. Rendam selama 20 menit dan bersihkan dengan sabun pencuci tangan yang lembut. Setelah itu, aplikasikan hand cream agar kulit tangan dan kuku lebih sehat. Untuk hasil maksumal, pastikan lakukan ini seminggu sekali. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading