Sukses

Beauty

Serba-serbi permasalahan rambut rontok pada perempuan

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok adalah masalah yang paling banyak dialami oleh kaum perempuan. Banyak perempuan merasa kehilangan terlalu banyak rambut dalam sehari, benar?

Faktanya, rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penuaan. Dilansir dari sheknows.com, berikut ini adalah cara mengetahui rambut rontok yang dialami seorang perempuan masih normal atau tidak, penasaran?

1. Sejak kapan seorang perempuan mulai memperhatikan masalah rambut rontoknya?

Kaum perempuan bisa fokus memperhatikan masalah rambut rontok pada usia berapapun, mulai dari remaja sampai dengan orang tua. Rambut rontok dapat dipicu karena beberapa faktor, seperti hormon, stres, penurunan berat badan, diet ekstrem, obat-obatan, atau kondisi medis tertentu.

2. Apa seiring berjalannya waktu, seseorang akan benar-benar kehilangan rambutnya?

Ini merupakan bagian dari proses penuaan alami untuk kulit, rambut, dan kuku. Ketiganya akan menjadi lebih kering dan rapuh.

Mulai sekarang cobalah menjaga kelembapan kulit menggunakan ceramide dan minum air putih yang cukup. Rambut rontok juga bisa terjadi saat menopause.

3. Bagaimana cara mengetahui rambut rontok sudah melebihi rata-rata?

Tes tarik rambut sederhana di dokter kulit bisa menentukan apakah rambut rontok yang terjadi sudah melebihi batasan rata-ratanya. Bola rambut juga bisa terlihat di akar untaian rambut.

 

Lazimnya, berapa banyak rambut rontok dalam sehari?

4. Berapa banyak rambut rontok yang seharusnya dalam sehari?

Normal untuk kehilangan antara 100 sampai 120 helai rambut per hari.

5. Berapa presentase perempuan yang memiliki masalah rambut rontok?

Sekitar 75% perempuan memiliki masalah rambut rontok di beberapa titik waktu sepanjang hidup mereka.

6. Apa ada tips untuk merawat rambut?

Lakukan diet seimbang dengan karbohidrat, protein, dan lemak untuk meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Untuk masalah rambut rontok, konsumsi biotin dan suplemen yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading