Manfaat masker susu bikin wajah cerah dan glowing

Meita Fajriana22 Okt 2018, 19:00 WIB
Masker susu

Fimela.com, Jakarta Merawat wajah secara rutin dengan masker dapat menghindari munculnya permasalahan kulit seperti jerawat, noda hitam, dan wajah kusam. Perawatan wajah dengan masker juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan glowing.

Biasanya, kita dapat mendatangi klinik kecantikan secara rutin untuk melakukan facial atau membeli produk masker di pasaran. Namun, jika menginginkan suasana yang lebih nyaman dengan bahan alami, bisa juga mencoba facial dan masker di rumah.

Membuat sendiri masker wajah di rumah sangat sederhana, dapat menggunakan bahan alami dengan harga terjangkau dan tanpa efek samping. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah susu.

Susu memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Susu kaya akan vitamin dan protein yang membantu menjaga dan merawat keindahan kulit, sehingga lebih sehat dan glowing. Sementara kandungan asam laktat pada susu, dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga terlihat lebih cerah.

 

Bahan-bahan dan cara membuatnya

Masker susu
Masker susu (Foto: unsplash.com)

Jika ingin melakukan facial dan masker dengan susu di rumah, berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (20/10).

Bahan-bahan:

Susu murni

Kunyit bubuk

Cara membuatnya:

1. Campurkan kunyit bubuk dengan susu secukupnya, kemudian aduk hingga rata.

2. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah dan leher secara merata.

3. Diamkan selama 10 menit hingga mengering.

4. Terakhir bilas wajah dengan air hingga bersih. Pastikan hanya menggunakan sedikit kunyit, karena warna kuning kunyit sulit untuk dihilangkan.

5. Lakukan perawatan ini secara rutin dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓