Sukses

Beauty

4 manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut, sudah tahu?

Fimela.com, Jakarta Tahukah kalau manfaat minyak kemiri sangat baik untuk kesehatan rambut? Bila selama ini kita hanya tahu kalau kemiri cuma digunakan untuk bahan masakan, ternyata bila sudah jadi produk minyak kemiri, manfaatnya sangat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Minyak kemiri bisa bantu mengatasi kerontokan rambut hingga membuat rambut jadi lebih hitam berkilau. Minyak kemiri merupakan salah satu bahan alami yang sudah lama dipakai untuk menjaga kesehatan rambut perempuan. Info selengkapnya, yuk simak di sini.

1. Mengatasi kerontokan rambut

Pemakaian minyak kemiri diyakini bisa mengurangi kerontokan rambut. Bahkan masalah kerontokan yang berasal dari akar rambut pun bisa diatasi dengan minyak kemiri. Hal ini karena minyak kemiri punya kandungan protein dan mineral yang bisa menguatkan akar rambut.

Minyak kemiri bisa dipakai sebelum keramas. Caranya, ambil minya kemiri secukupnya. Lalu, gosokkan ke kulit kepala sambil dipijat. Diamkan minimal 30 menit, baru setelah itu keramas seperti biasa.

2. Membuat rambut lebih hitam berkilau

Ingin punya rambut yang lebih hitam dan berkilau? Bisa juga pakai minyak kemiri. Penggunaan minyak kemiri yang rutin untuk rambut bisa membuat kilau hitam rambut jadi lebih cantik. 

3. Membuat rambut jadi lebih sehat dan tebal

Hal ini juga masih berkaitan dengan manfaat kemiri yang bisa bantu atasi masalah kerontokan rambut. Nutrisi dari kemiri bisa membantu memaksimalkan volume rambut. Rambut pun jadi tidak gampang lepek. Dikutip dari ieeexplore.ieee.org, minyak kemiri punya kandungan asam linolenic, yaitu salah satu asam lemak omega-3 yang diyakini bisa menunjang pertumbuhan dan perkembangan.

 

4. Memperkuat akar rambut

Minyak kemiri murni bisa bantu memperkuat akar rambut. Rambut pun bisa tumbuh lebih lebat dan sehat. Saat ini minyak kemiri sangat mudah didapat dan dibeli di pasaran. Namun, kalau mau membuatnya sendiri di rumah pun bisa. Tinggal ambil beberapa butir kemiri. Lalu tumbuk dan lumatkan hingga halus, tambah sedikit air. Didihkan sampai muncul minyak. Nah, minyak tersebut dapat digunakan sebagai minyak rambut. 

Minyak kemiri sudah dipakai sejak dulu kala untuk menjaga kesehatan rambut. Bila selama ini kita bingung mau pakai cara seperti apa untuk merawat kesehatan rambut, minyak kemiri bisa dipakai sebagai alternatif yang cukup aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading