Sukses

Beauty

5 Alasan Rambut Selalu Lepek

Fimela.com, Jakarta Rambut selalu lepek tidak peduli apapun yang dilakukan? Ingin membuat rambut terlihat bagus? Coba cari tahu terlebih dahulu apa yang membuat rambut selalu lepek.

Dilansir dari cheatsheet.com, Minggu (11/11/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa rambut selalu lepek. Penasaran?

1. Minyak

Minyak sering menjadi penyebab utama dari rambuat lepek. Minyak bisa terbentuk dari kombinasi kelembapan, kotoran, dan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut itu sendiri sepanjang hari.

Minyak bisa diatasi dengan mengaplikasikan sampo kering untuk menyerap kelebihan minyak. Sudah sering coba cara ini?

2. Rambut lurus

Walaupun memang jauh lebih mudah merawat rambut lurus, namun jenis rambut yang satu ini juga cenderung mudah lepek karena kurangnya tekstur alami. Cara mengatasinya?

Gunakan jenis sisir yang tepat. Sisir seperti apa yang biasa digunakan setiap hari?

3. Rambut tipis

Sama halnya dengan rambut lurus, rambut tipis biasanya bersifat genetik. Untuk memberi tampilan rambut yang lebih tebal, coba dengan ekstensi rambut yang bisa dilepas.

 

Penataan rambut yang berlebihan

4. Penataan

Rambut lepek juga bisa disebabkan oleh penataan yang buruk. Sering menggunakan alat pelurus rambut?

Pastikan untuk tidak pernah menggunakannya dari akar rambut karena jelas akan membuat rambut terlihat lepek. Atau bisa juga menggunakan hairspray untuk menambahkan tekstur pada rambut.

5. Menggunakan produk yang tidak tepat

Rambut terus menerus lepek? Perhatikan lagi produk yang digunakan selama ini.

Menggunakan sembarang produk tidak akan menyelesaikan masalah. Selain produk, cara mengaplikasikan produk tersebut juga memiliki peranan yang besar.

Seperti mengaplikasikan kondisioner terlalu dekat dengan akar rambut. Atau tidak membilas sampo dengan bersih, pernah mengalaminya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading