6 Trik Hilangkan Jerawat ala Perempuan Korea

Anisha Saktian Putri14 Nov 2018, 06:30 WIB
Wajah tanpa jerawat

Fimela.com, Jakarta Bagi sahabat Fimela yang suka nonton drama Korea pasti kagun akan kecantikan kulit bebas jerawat para selebritis Korea. Nah, rahasia dari kecantikan mereka ialah menggunakan perawatan tradisional dan alami.

Walau terlihat putih bersinar, bukan berarti kulit wajah mereka selalu mulus tanpa jerawat. Nah, saat jerawat muncul biasanya perempuan Korea mengandalankan perawatan alami. Berikut beberap perawatan alami pengusir jerawatan, dilansir dari Boldsky, Rabu (14/11)

1. Mentimun

Mentimun memang sudah lama terkenal akan khasiatnya menghilangkan jerawat. Zat astringent alami di dalam mentimun mampu menjadi anti bakteri yang mencegah jerawat kembali lagi. Cara ini pun juga tidak luput dilakukan oleh para wanita Korea.

Caranya, hancurkan mentimun secukupnya, lalu masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah mentimun cukup dingin, oleskan ke wajah sebagai masker. Perempuan Korea percaya kulit lebih bisa menyerap kandungan mentimun dengan lebih maksimal jika dihancurkan.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung anitoksidan yang sangat tinggi, oleh karena itu sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Uniknya, mereka menggunakan kantong teh hijau bekas yang sudah diseduh. Ampas teh hijau dapat menghilangkan jerawat, komedo, dan flek hitam. Tempelkan kantong teh hijau ke daerah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit. Lakukan setidaknya dua kali seminggu.

3. Beras Putih

Beras memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Beras dapat menghaluskan kulit wajah dan mengecilkan pori. Beras juga bisa mencerahkan kulit wajah. Rendam segenggam beras di dalam mangkuk. Pisahkan air cucian yang pertama. Air cucian inilah yang akan digunakan untuk mencuci wajah. Jangan mengeringkan dengan handuk atau tisu, biarkan kering dengan sendirinya hingga air beras terserap kulit. Lakukan perawatan ini seminggu 3 kali.

 

Bahan-bahan alami bantu hilangkan jerawat

Pasti Kamu Nggak Sadar dengan 7 Penyebab Jerawat Ini
Ilustrasi berjerawat. (Sumber foto: boldsky)

4. Scrub Beras

Beras putih selain dapat dimanfaatkan airnya, juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan membuat scrub dari beras. Haluskan beras yang telah direndam sebelumnya, lalu oleskan secara menyeluruh pada wajah. Biarkan hingga kering atau selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Sama seperti lemon, jeruk nipis juga mampu mengusir dan menghilangkan jerawat. Caranya, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu usapkan air jeruk ke wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Wanita Korea sangat memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuh mereka, terutama konsumsi air minum. Meminum air putih yang cukup dipercaya mampu merawat kecantikan kulit wajah dan menghindarkannya dari jerawat. Minum setidaknya 8 gelas air putih per hari agar kulit selalu lembab dan sehat.

Lanjutkan Membaca ↓