Sukses

Beauty

Cara Terbaik Meredakan Jerawat, Tanpa Meninggalkan Bekas

Fimela.com, Jakarta Semua orang mungkin paham bahwa jerawat tidak seharusnya dipencet atau dikeluarkan secara paksa. Hampir tidak ada ahli kecantikan yang menyarankan seseorang untuk memencet jerawat sendiri, karena justru dapat memperburuk kondisi kulit.

Namun, dilansir dari purewow.com, Senin (19/11/2018), berikut ini adalah cara terbaik meredakan jerawat, tanpa meninggalkan bekas, penasaran? Yang dibutuhkan adalah dua lembar tisu bersih dan tangan yang telah dicuci bersih.

Apa yang harus dilakukan untuk menyembuhkan jerawat? Setelah mencuci wajah, bungkus dua jari telunjuk dengan masing-masing tisu bersih yang telah disiapkan.

 

Langkah untuk memencet jerawat tanpa meninggalkan bekas

Posisikan masing-masing jari telunjuk di area yang tepat, tarik lembut kulit menjauh, sebelum akhirnya menekan lembut. Ingat untuk tidak sembarangan menekan area jerawat. Bisakah menggunakan cotton bud?

Cotton bud cenderung tidak memberi pengaruh apapun ketika ingin mengeluarkan isi jerawat. Namun, ingat untuk tidak langsung menyentuh kulit wajah dengan jari tangan, tanpa tisu, karena bakteri dan kotoran dari jari tangan bisa berpindah ke kulit wajah dan memperburuk jerawat yang meradang.

Tak hanya itu, meregangkan kulit sebelum menekan jerawat dilakukan untuk memastikan semua minyak di sekitar terkumpul. Setelah selesai, bersihkan dengan toner dan jangan pernah menyentuhnya dengan tangan kosong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading