Sukses

Beauty

Mampu Menghidrasi Kulit, Ini Efek Samping Lidah Buaya

Fimela.com, Jakarta Tanaman lidah buaya sudah sejak lama digunakan untuk perawatan kulit. Dilansir dari Bustle, tanaman yang memiliki nama latin aloe vera ini mampu merawat kulit wajah agar tidak memiliki banyak kerutan. 

Selain itu, juga bisa mengatasi jerawat, memudarkan bekas luka, mengatasi luka bakar akibat paparan sinar matahari, dan juga menghidrasi kulit. Kulit yang kering bisa terasa lebih lembab dan sehat. 

Namun, penggunaan lidah buaya alami untuk kulit ternyata dapat menimbulkan efek samping yang mengganggu. Dilansir dari WebMD, umumnya aloe vera aman untuk kulit. Namun, untuk beberapa kasus, lidah buaya justru bisa menimbulkan efek negatif, seperti rasa gatal. 

 

Gatal pada kulit

Bagi sebagian orang, terutama yang memiliki kulit super sensitif, getah lidah buaya akan menimbulkan rasa gata. Baik pada kulit wajah, tubuh, dan bahkan kulti kepala. Jadi, jika rasa gatal ini terus timbul setiap kali mengaplikasikan aloe vera gel langsung dari tanamannya, lebih baik memilih produk lidah buaya yang sudah diolah dan dikemas. 

 

Reaksi Alergi

Rasa gatal dan juga burning atau perih juga bisa saja timbul. Pada beberapa kasus, aloe vera juice bisa menimbulkan reaksi alergi yangsangat serius. Seperti rasa terbakar, panas, dan juga perih. 

Banyak orang yang menggunakangetah lidah buaya untuk meredakan iritasi ringan dan bahkan luka. Namun, jika kamu memiliki alergi atau kulit sangat sensitif, rasa panas, perih, dan terbakar akan timbul. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading