Sukses

Beauty

5 Masker Alami Pengusir Kulit Kusam

Kulit cerah berseri adalah dambaan setiap wanita. Kini sudah banyak krim kecantikan yang katanya bisa 'menyulap' kulit Anda agar nampak seperti foto model dalam majalah. Namun hati-hati dengan krim kecantikan yang palsu dan malah bisa merusak kulit wajah Anda.

Jangan tertipu harga murah dan hasil yang cepat. Kulit wajah cerah berseri bisa Anda dapatkan dengan memakai masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan alami memang mempunyai banyak manfaat yang bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan.

Bahan-bahan alami ini selain mudah didapat juga mempunyai manfaat yang luar biasa. Jika Anda rajin merawat wajah Anda dengan menggunakan masker ini, maka Anda akan mendapat hasil yang maksimal.

Ingin tau masker alami apa saja yang bisa membuat wajah Anda kembali cerah? Mari kita simak tips masker alami yang dilansir dari Style Craze ini. Bye bye kulit kusam.

 

(vem/sir)

Masker Anggur Merah

Anda penggemar buah ini? Anda boleh berbahagia karena ternyata anggur merah mempunyai khasiat untuk mencerahkan dan menyehatkan wajah. Anggur terkenal dengan zat anti-oksidan yang bisa mencegah keriput pada wajah.

Cara menggunakannya sangat mudah ladies. Iris anggur merah menjadi dua bagian, lalu usapkan bagian danging buahnya ke seluruh wajah. Anda juga bisa menghaluskan buah anggur merah ini lalu mengoleskannya ke seluruh wajah Anda.

Masker Mentimun

Mentimun juga terkenal bisa membuat mata Anda kembali cerah. Tapi siapa sangka, mentimun juga mempunyai manfaat untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari.

Caranya, Anda bisa mencampur jus mentimun, air rendaman mawar dan gliserin nabati. Gliserin nabati bisa Anda dapatkan di toko bahan kimia. Setelah tercampur rata, oleskan ke wajah Anda. Gunakan masker ini sebelum Anda keluar rumah.

 

Masker Susu Dan Garam

Susu ternyata bisa memberikan manfaat dalam membersihkan minyak berlebih pada wajah. Masker campuran susu ini bisa membebaskan pori-pori dari kotoran yang melekat pada wajah Anda.

Campurkan sedikit susu dan sejumput garam serta satu sendok teh air jeruk nipis. Aplikasikan ke wajah Anda selama beberapa saat. Pori-pori wajah Anda akan menjadi halus setelah melakukan perawatan ini.

Masker Kubis Dan Madu

Kubis ternyata juga bisa membuat wajah Anda terlihat berseri. Krutan pada wajah Anda bisa tersamarkan oleh masker campuran kubis ini.

Caranya campurkan jus kubis dengan beberapa sendik makan madu. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat sesudahnya.

Masker Kacang Dan Jeruk Nipis

Anda pasti jengkel dengan komedo dan jerawat kecil yang muncul di dahi serta dagu Anda. Jangan khawatir ladies, Anda bisa menyingkirkan masalah ini dengan menggunakan masker alami dari kacang.

Caranya, campurkan minyak sari kacang tanah (yang bisa didapatkan dari apotek atau toko kosmetik) dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara teratur. Dan Anda bisa melihat hasilnya. Selamat mencoba ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading