Sukses

Beauty

Sering Menguap Tanda Bahwa Anda Semakin Tua

"Hooaaah.." saat tubuh terasa penat, mengantuk dan bosan, biasanya seseorang akan menguap. Hal ini sebenarnya wajar, karena menguap akan memberi asupan oksigen yang lebih banyak ke otak, sehingga tubuh lebih fresh. Dan tahukah Anda, ternyata seringnya menguap terjadi karena bertambahnya usia.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Duke University melihat apakah menguap memang menular atau tidak. Sebanyak 328 relawan diperlihatkan video 3 menit bergambar orang sedang menguap. Sebagian dari mereka ada yang ikut menguap ada yang tidak, dilansir oleh newsmaxhealth.com.

Hasil penelitian menyebutkan bahwa usia punya pengaruh yang besar ketika menguap. Semakin bertambahnya usia seseorang, maka dia akan lebih sering menguap saat sedang nonton video tersebut. Maka bisa dikatakan, menguap mungkin bisa menular, namun usia juga berpengaruh.

Apakah Anda sendiri sering ketularan menguap saat orang lain menguap? Jika Anda sering mengalaminya, mungkin karena usia Anda semakin bertambah setiap tahun. Sejauh ini, para penelitian masih belum bisa memastikan apa hubungannya sering menguap dengan usia seseorang.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading