Sukses

Beauty

Bedanya Alat Cukur Yang Digunakan Wanita dan Pria

Sama-sama punya alat cukur, namun ternyata alat cukur pria beda dengan alat cukur yang diperuntukkan wanita.

Hal pertama yang membedakannya adalah warna, warna alat cukur pria cenderung maskulin sedangkan milik wanita lebih feminin. Namun, fungsinya sedikit berbeda lho.

Berikut adalah perbedaannya:

1. Ketebalannya

Pisau cukur pria cenderung lebih tebal dan kokoh. Didesain demikian karena pria lebih sering mencukur dan memiliki bulu tebal dan lebat ketimbang wanita. Tak jarang alat cukur pria punya pisau ganda yang lebih efektif dan praktis.

Sedangkan alat cukur wanita lebih simple karena digunakan hanya untuk mencukur bulu lembut di bagian ketiak, kaki dan tangan. Jumlah pisaunya tidak terlalu banyak dan ketajaman dikurangi karena kulit wanita lebih lembut.

2. Bentuknya

Diamati, bentuk alat cukur wanita lebih menyerupai busur karena selain cantik juga mempermudah wanita menggunakannya di sudut bagian tubuh tertentu. Sedangkan pada pria umumnya lebih kaku.

3. Fitur tambahan

Alat cukur wanita lebih banyak dilengkapi dengan fitur tambahan, misalnya seperti bahan yang dapat melembabkan. Alat cukur pria lebih mengunggulkan ketajaman pisau.

Demikian perbedaan sadar antara alat cukur pria dan wanita, disarankan tidak saling bertukar alat cukur karena setiap desain alatnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading