Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Menggunakan Lemon Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Jika Anda ingin kulit tampak lebih cerah dengan bahan alami, lemon adalah jawabannya. Lemon adalah bahan alami yang minim efek samping. Namun, karena kandungan asamnya lemonĀ  dapat menyebabkan kulit kering. Tetapi dengan cara yang benar sesuai dengan tujuan penggunaannya, Anda dapat memanfaatkan kebaikan lemon untuk kecantikan lho. Dilansir oleh boldsky.com, berikut tips menggunakan lemon untuk perawatan wajah:

Digosok

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan lemon untuk mencerahkan wajah, cara yang paling efektif adalah digosokkan langsung. Potong lemon dan gosok perlahan ke wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Bagi pemilik kulit kering, pastikan Anda menggunakan pelembab setelah melakukan perawatan ini ya.

Disemprot

Jika Anda pemilik kulit sensitif, mengaplikasikan potongan lemon langsung ke wajah rentan menyebabkan iritasi. Cobalah menggunakan jus lemon yang disemprotkan ke wajah. Masukkan jus lemon ke dalam botol dan campur dengan air dengan perbandingan 1:1. Semprotkan jus lemon ke wajah lalu bilas setelah 30 menit.

Sebagai scrub

Campur 2 sendok makan gula merah, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon untuk membuat pasta. Pijat pada wajah Anda dengan gerakan melingkar lalu bilas. Cara ini adalah cara yang berbeda dalam menggunakan lemon sebagai eksfoliasi kulit.

Sebagai lotion

Menggunakan lotion lemon adalah salah satu cara praktis. Campurkan dua bagian jus lemon dan tiga bagian gliserin. Aduk rata dan oleskan pada kulit. Diamkan sejenak, kemudian bilas. Lakukan cara ini teratur untuk hasil optimal.

Sebagai masker

Campur 1 bagian jus lemon dengan 1 bagian jus tomat, 1 bagian jus mentimun dan pasta cendana secukupnya. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering hingga 20 menit. Bilas dengan air bersih. Anda dapat menambahkan bahan-bahan tambahan lain untuk membantu proses regenerasi dan pencerah kulit.

Menggunakan bahan alami seperti lemon sebagai perawatan kecantikan kulit memerlukan waktu untuk dapat mencerahkan kulit. Kuncinya adalah rutin dan telaten menggunakannya. Namun Anda tak perlu kuatir akan bahan yang terkandung di dalamnya karena kealamiannya terjamin. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading