Sukses

Beauty

5 Tanda Anda Memiliki Selera Humor yang Bagus

Apa sih pentingnya punya selera humor yang bagus? Wah, pastinya penting banget. Agar hidup tak membuat kita mudah tertekan dan demi bisa menjalani hidup penuh rasa bahagia, selera humor yang bagus itu sangatlah dibutuhkan. Dilansir dari huffingtonpost.com, ada beberapa hal yang bisa dijadikan tanda bahwa Anda memiliki selera humor yang bagus.

    Menjadikan Tertawa Sebagai Kebutuhan

    Penelitian menunjukkan bahwa tersenyum bisa langsung memperbaiki mood (suasana hati), sementara tertawa bisa meringankan beban dan mengenyahkan stres. Orang yang memiliki selera humor yang bagus akan menjadikan tertawa itu sebagai sebuah kebutuhan, sesuatu yang penting dan harus ada dalam kehidupan.

    Bisa Selalu Belajar Menerima Diri Apa Adanya

    Penerimaan diri adalah sebuah kunci untuk mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia. Anda mungkin punya sosok idola atau seseorang yang sangat Anda kagumi. Hanya saja Anda tidak bisa memaksakan diri Anda untuk menjadi sama persis dengan orang yang Anda idolakan tersebut. Orang dengan selera humor yang bagus tidak akan menganggap kekurangan dalam dirinya sebagai hambatan atau beban diri. Bahkan jika Anda memiliki selera humor yang bagus, Anda bisa dengan mudah menertawakan kesalahan Anda dan menganggap kesalahan tersebut sebagai bagian dari kehidupan Anda--bukan menyesalinya.

    Kreatif

    Orang-orang yang memiliki selera humor yang bagus pada umumnya adalah orang yang kreatif. Dan bukan hanya itu saja, sebuah penelitian di tahun 2014 menemukan bahwa tertawa bisa membuat kemampuan daya ingat jangka pendek lebih tajam.

    Memiliki Kondisi Fisik yang Prima

    Peter McGraw, Ph.D., seorang profesor madya di University of Coloradi Boulder yang meneliti emosi menyatakan bahwa humor bisa memberi manfaat untuk fisik dan mental. Tertawa juga bisa menstimulasi organ-organ tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meredakan rasa sakit. Jika selera humor bisa dimanfaatkan dengan baik, maka kita bisa mendapatkan efek positifnya untuk kehidupan kita.

    Tidak Ambil Pusing Soal Menjadi Tua

    Banyak sekali orang yang cemas menjadi tua, takut menua. Seolah-olah hari tua akan menjadi hari-hari yang membosankan dan tak lagi ada gairah. Tapi ketika Anda tidak mempermasalahkan usia dalam artian tidak mudah panik saat usia semakin bertambah dan bisa menyikapinya dengan penuh rasa bahagia, itu juga bisa jadi tanda Anda adalah orang yang memiliki selera humor yang baik.



Ladies, jadi apakah Anda adalah orang yang memiliki selera humor yang baik? Atau mungkin Anda memiliki rekan atau teman terdekat dengan selera humor yang menyenangkan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading