Sukses

Beauty

Yuk Terapkan Cara Masak Sehat Untuk Menghindari Penyakit

Ladies, makanan yang Anda makan adalah sumber energi, pencegah penyakit namun juga bisa jadi bumerang yang malah merugikan kesehatan Anda. Namun jika Anda ingin menjaga kesehatan, maka mulailah memasak untuk diri Anda sendiri. Karena bukan tidak mungkin meski Anda membeli sayur di warung, belum tentu sayur itu diolah dengan cara bersih dan sehat serta bebas bahan pengawet dan penyedap makanan.

Menurut www.mayoclinic.org, untuk menjaga tubuh sehat, maka cara memasak yang sehat juga perlu dikuasai. Memasak bahan makanan Anda dengan pengolahan yang tepat dan sehat akan mampu mengurangi risiko terserang penyakit macam-macam dan parah.

Beberapa saran untuk menerapkan memasak sehat adalah dengan menjauhkan makanan kaya kalori atau sumber kalori, lemak, rasa asin dan makanan olahan. Makanan kaya kalori bisa berupa daging merah, dan ayam potong, atau makanan bersantan yang bukan hanya berkalori tinggi, namun juga banyak kolesterol. Anda juga harus menghindari makanan dengan rasa asin berlebih. Garam memang diperlukan tubuh, namun tidak dalam jumlah yang banyak.

Jadi jika Anda makan makanan yang asin setiap hari, itu malah berbahaya untuk tubuh. Dan tentu saja Anda juga harus menghindari makanan kemasan dan terproses seperti sosis, kornet, nugget, ikan kalengan, dan segala makanan kemasan.

Jika akan memasak sayur, maka jangan memasaknya terlalu lama dan cukup dengan ditumis, direbus atau dikukus saja. Ketika menumis pun gunakan sedikit minyak sayur atau ganti saja dengan minyak zaitun. Anda juga bisa memanggang makanan Anda untuk mengurangi kalori.

Jadi, siap mengubah gaya hidup Anda yang lebih sehat dengan cara memasak yang sehat Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading