Sukses

Beauty

5 Tips Mencari Gaya Rambut Paling OK

Bosan dengan gaya rambut yang sama setahun terakhir ini? Ingin membuat perubahan tapi cemas dengan hasilnya? Keluar dari zona nyaman yuk!

Coba gaya rambut baru aja deh. Still afraid? Yuk simak tips berikut ini.

Gaya Rambut Berdasar Tekstur Alaminya

Jika kamu memiliki rambut lurus dan lembut, lebih baik memiliki gaya rambut pendek. Karena, akan terlihat lebih tebal dan sehat. Kemudian, bagi yang memiliki rambut keriting lebih baik memilih rambut panjang. Karena potongan yang pendek membuatmu rawan mengalami bad hair daysetiap hari.

(c) shutterstock

Atasi dengan mencuci rambut dan merawat rambut panjang maupun pendek dan keriting menggunakan shampo dan conditioner yang dapat membantu rambut jadi lebih lembut dan mudah ditata, serta ternutrisi dari akar hingga ujungnya.

Muka Lonjong? Hindari Gaya Rambut Panjang

Pada umumnya rambut yang pendek akan terlihat seimbang dengan wajah yang lonjong. Dengan memilih gaya rambut panjang akan membuat wajahmu terlihat lebih lonjong dan panjang.

Refresh tampilan rambut panjang

Model rambut panjang memang terlihat lebih feminin dan menyenangkan untuk mencoba berbagai macam kreasi rambut. Cara paling mudah adalah dengan mengubah gaya poni sehingga selalu terlihat fresh. Pilih poni asimetris kalau kamu ingin membentuk sisi wajah tertentu. Untuk wajah yang bulat, percantik rambut panjang dengan model poni lurus yang agak berantakan. Poni yang tepat dapat membuat wajahmu terlihat proporsional dengan rambut panjang.

Konsultasi ke Hair Stylist

Sebelum bereksperimen dengan gaya rambut baru, cobalah pergi ke hair stylist-mu untuk berkonsultasi. Ajukan pertanyaan tentang keraguanmu. Misalnya, cocokkah memakai poni? Apakah gaya rambut pendek sesuai dengan wajahmu, dan lain sebagainya. Dan juga, tanyakan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya jika setelah dicoba ternyata kamu tidak menyukainya.

Tampil Percaya Diri

Percaya diri adalah kunci penampilan yang menawan. Karena, saat kamu merasa percaya diri, secara tidak langsung memberikan sugesti untuk tampil sempurna. Jangan menghabiskan banyak waktu bercermin, pergilah hangout dan tunjukkan pada dunia penampilan barumu.

Mau mencobanya? Eits, sebelum kamu bermain dengan rambutmu. Yuk cari tahu tanda rambut sehat dulu. Karena, jika rambutmu tidak sehat lebih baik memperbaikinya dulu sebelum merubah gaya rambut.

Caranya mudah kok, pertama kibaskan rambut sesuka hati. Jika rambutmu kembali ke bentuk semula, berarti rambutmu masuk dalam kriteria tanda rambut sehat. Jika tidak (seperti singa, sulit diatur, pecah-pecah) berarti lipid rambutmu rusak dan kelembabannya tidak terjaga.

Selain itu, coba tes di bawah sinar matahari, jika terlihat kusam berarti rambutmu tidak dalam keadaan sehat. Rambut yang rusak akan semakin memburuk jika kamu malah berganti gaya rambut. Apalagi jika membutuhkan banyak hair spray, peran hair dryer, dan pewarna.

Sekarang raba perlahan permukaan rambutmu, haluskah saat tanganmu menyentuhnya? Jika iya, berarti kutikula atau lapisan luar yang melindungi bagian dalam rambut masih sehat. Kemudian sisir rambut dengan menggunakan jari. Jika meluncur lembut tanpa tersangkut satu sama lain, maka rambutmu tergolong rambut sehat, Ladies.

Rambut yang terasa lembut saat diusapkan di pipi, juga merupakan tanda rambutmu tetap sehat. Terakhir, uji kekuatan rambut dengan menarik pelan satu helai rambut. Jika langsung patah atau rontok, berarti protein yang ada pada keratin di dalam setiap helai rambutmu telah rusak.

Kenali kesehatan rambutmu dengan baik ya, Ladies. Let's make them more beautiful and healthy, yeay!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading