Sukses

Beauty

Otot Pegal karena Duduk Seharian? Atasi dengan Cara Ini!

Duduk seharian ternyata bisa membuat tubuh terasa pegal. Belum lagi dengan otot yang jadi kaku dan bahu serta punggung yang sakit. Malah duduk seharian, karena tuntutan pekerjaan misalnya, bisa terasa lebih melelahkan dibandingkan bekerja di lapangan.

Dilansir dari wtop.com, ada sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi otot pegal-pegal. Anda bisa memilih cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Dan pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Langsung saja kita simak uraiannya di bawah ini, ya Ladies.

    Gerakkan Tubuh

    Jalan kaki setiap beberapa menit sekali. Bangkit dari tempat duduk secara berkala. Yang penting tubuh Anda perlu banyak gerak. Dengan begitu, aliran darah akan lancar dan oksigen bisa mengalir ke otot yang pegal sehingga bisa membantu menguraikan asam laktat. Dan, akan lebih baik jika Anda melakukan peregangan otot atau pemanasan sejenak sebelum bekerja dan duduk berjam-jam di depan komputer.

    Siram dengan Air Es

    Otot terasa sangat pegal. Tubuh terasa sangat letih. Siram bagian tubuh yang pegal dengan air es. Awalnya mungkin terasa sakit, tapi justru dengan cara itu sirkulasi akan lebih lancar di area yang pegal.

    Pijat dengan Bola Tenis

    Tak sempat meminta bantuan orang lain untuk memijat tubuh Anda? Anda bisa menyiasatinya dengan memijat menggunakan bola tenis. Caranya mudah sekali. Pijat area tubuh yang pegal dengan bola tenis secara perlahan dengan gerakan memutar.

    Siram dengan Air Es dan Hangat Bergantian

    Siramkan air hangat ke bagian otot yang pegal. Diamkan 2 menit. Lalu siram dengan air es, diamkan 30 detik. Ulangi sebanyak 5 kali. Metode ini akan membantu membuka dan menutup pembuluh darah, yang bisa mengeluarkan asam laktat dari otot pegal Anda.

Selain tips-tips di atas, Anda juga perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Minumlah air putih yang cukup dan hindari dehidrasi. Kenapa? Dehidrasi hanya akan membuat tubuh Anda semakin kram dan rasa pegal bisa makin parah.

Ladies, sesibuk apapun Anda, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kondisi tubuh Anda, ya. Kalau sudah sangat lelah, jangan ragu untuk mengambil waktu istirahat. Daripada nanti jatuh sakit dan tak bisa melakukan apa-apa, ya kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading