Sukses

Beauty

4 Kosmetik Rahasia Kecantikan Wanita Sejak Zaman Mesir Kuno

Wanita dan juga kosmetik adalah dua hal yang hampir tak bisa dipisahkan. Wanita mengandalkan kosmetik untuk menunjang penampilan mereka agar tampak semakin cantik dan menarik. Kosmetik juga bisa menonjolkan kecantikan seorang wanita dan menyembunyikan kekurangan mereka.

Bukan hanya wanita di zaman sekarang saja yang bergantung pada make up Ladies. Wanita di zaman dulu seperti peradaban Mesir kuno juga sudah mempunyai kosmetik atau make up-nya sendiri. Lalu apa saja sih rahasia wanita sejak zaman Mesir kuno? Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh howstuffworks.com berikut ini.

(vem/ivy)

Eyeliner

Mata adalah jendela hati. Riasan mata yang tepat dan menarik akan membuat wajah tampak semakin cantik. Untuk itulah eyeliner hadir sejak zaman Mesir kuno Ladies.

Uniknya, eyeliner ini digunakan untuk mengetahui derajat kaya miskin seseorang. Alat dan wadah eyeliner orang kaya terbuat dari gading gajah dan memiliki ornamen perhiasan. Sedangkan orang miskin hanya wadah tembikar dan batang kayu biasa. Sangat menarik bukan?

Parfum

Parfum adalah salah satu alat yang menunjang kepercayaan diri seseorang. Aroma tubuh yang wangi tentu akan membuat percaya diri seseorang naik.

Bau parfum ini sudah ada di zaman Mesir kuno dan sangat berlimpah ruah lho. Mulai dari bau bunga, sungai nil, atau kayu-kayuan. Yang paling terkenal adalah bau kemenyan, dupa, akasia, dan kayu manis. Bau-bauan ini juga jadi cikal bakal terciptanya deodoran.

Sabun

Sabun juga ternyata sudah ada sejak zaman Mesir kuno Ladies. Sabun ini digunakan untuk membuat kulit bersih dan juga lembab.

Di zaman Mesir kuno sabun memiliki tambahan minyak zaitun. Ini karena sifatnya yang melembapkan cocok untuk ikli mesir yang kering. Bentuk sabun di zaman Mesir kuno juga cukup unik Ladies. Sabunnya hadir dalam bentuk lumpur dan abu.

Minyak Tubuh

Dulu minyak tubuh ini dianggap kosmetik yang paling penting di zaman Mesir Kuno. Kini minyak tubuh sudah berkembang menjadi pelembab tubuh atau yang lebih dikenal sebagai lotion.

Minyak tubuh ini sampai dijadikan upah atau gaji orang-orang yang bekerja. Minyak tubuh ini pun memiliki banyak sekali fungsi seperti melembapkan kulit, menghilangkan stretch mark, dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading