Sukses

Beauty

10 Aturan Yang Benar (Step By Step) Pakai Make Up Wajah


Banyak wanita yang masih salah saat mengaplikasikan make up di wajah sehingga bingung sendiri apakah harus memoles lipstik dulu atau memoles alis dulu. Seperti halnya memasak yang punya langkah-langkah yang benar untuk dilakukan agar punya rasa yang enak, make up juga punya konsep yang sama.

Kamu perlu tahu langkah-langkah dari awal hingga akhir mana dulu kosmetik yang perlu dipakai sehingga tampilan wajahmu bisa cantik maksimal. Menurut make up artist profesional, Laura Mercier, dalam shape.com menyatakan bahwa ada sekian step by step yang perlu diikuti agar tidak salah pakai make up. Ini dia aturannya.

    Pelembab/Moisturizer

    Pertama, pakai pelembab terlebih dahulu untuk menjaga kulit tidak kering. Biarkan hingga pelembab meresap ke kulit sambil memijat wajah sebelum mengaplikasikan lainnya.

    Krim wajah

    Kedua, krim wajah membuat wajah kesat sehingga make up bisa tahan lama di kulit, tidak mudah pudar. Biasanya krim wajah akan membuat wajah lebih cerah sedikit, namun tak menutupi kekurangan pada wajah.

    Foundation

    Ketiga, oleskan alas bedak atau foundation merata pada wajah untuk menutupi kekurangan pada wajah. Cara terbaik mengaplikasikannya bisa dengan sponge make up atau kuas make up agar foundation merata dan tidak bopeng di wajah.

    Concealer

    Keempat, jika kulit wajahmu sudah bersih, kamu mungkin tak butuh ini. Tapi jika ada kantung mata, hidung kurang tirus, bercak jerawat dan lain sebagainya, banyak wanita memilih menutupinya dengan concealer.

    Bedak (Padat/Tabur)

    Kelima, tutup dengan bedak setelah foundation dan concealer kering. Tepuk-tepuk wajah dengan bedak hingga tampak lebih segar dan menutupi kilap wajah.

    Eye Shadow

    Ke enam, baru poleskan eye shadow di kelopak mata. Terserah gaya seperti apa yang kamu inginkan.

    Liner

    Ketujuh, baru gunakan eyeliner. Eyeliner membuat matamu makin tajam. Jika menggunakan eyeliner cair, biarkan hingga kering.

    Maskara

    Kedelapan, jepit bulu mata dan aplikasikan maskara. Maskara membuat mata lebih lentik dan cantik. Jangan sampai salah memakai maskara sebelum eyelienr atau blush on, karena akan merusak make up mata kamu.

    Blush

    Kesembilan, pakai blush on. Untuk efek wajah tirus, gunakan blush warna cokelat atau gelap di tulang pipi dan pink atau kemerahan untuk kesan segar.

    Lipstik

    Terakhir, poleskan lipstik favoritmu. Selesai deh.

Itu dia langkah-langkah yang benar mengaplikasikan make up wajah agar kamu tak gagal dan kecewa dengan hasil make up-mu sendiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading