Sukses

Beauty

Tips Mudah dan Alami Atasi Sinusitis Dengan Teh Jahe

Apakah sinusitis itu? Sinusitis adalah peradangan pada lapisan sinus. Kerangka manusia memiliki kantong-kantong udara di banyak tempat di tubuh. Pada tulang wajah terdapat tiga pasang sinus. Saat penyakit sinus datang kantong ini akan penuh dengan cairan dan bakteri, virus atau jamur.

Dilansir oleh stylecraze.com, sinusitis ini adalah infeksi yang sangat menyakitkan dan membuat tak nyaman. Para dokter akanĀ  mengobati infeksi sinusitis dengan antihistamin, obat penghilang rasa sakit, dan antipiretik (penurun panas). Pasien juga disarankan untuk menguapi wajah untuk melancarkan pernapasan dan cukup istirahat. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan satu resep alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sinus Ladies. Yang kamu butuhkan hanyalah jahe.

Siapkan:

  • 1-2 sdt jahe parut
  • 250 ml air mendidih


Langkahnya:

  1. Seduh jahe dengan air panas dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  2. Saring dan minum teh ini.
  3. Kamu bisa menambahkan sedikit madu untuk perasa manis.


Sinus akan jadi lebih ringan dengan mengonsumsi teh ini tiga kali dalam sehari. Lalu, mengapa jahe sangat efektif mengatasi masalah ini? Ini karena jahe tinggi akan antioksidan. Jahe juga memiliki sifat anti inflamasi yang akan mengurangi pembengkakan dan iritasi di bagian hidung. Jahe juga mengandung anti mikroba dan akan membersihkan bakteri penyebab sinus.

Nah Ladies, tunggu apa lagi? Yuk konsumsi teh jahe untuk mengobati gangguan pernafasan ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading