Cara Mudah Cairkan Maskara Kering Dengan Air Panas

Fimela22 Feb 2017, 14:14 WIB
Foto: copyright wikihow.com

Ladies, maskara adalah salah satu alat make up yang sangat penting bagi setiap wanita. Maskara akan membuat bulu mata tampak lentik sempurna, tampak lebih panjang dan tebal, sehingga tak perlu menggunakan bulu mata palsu. Maskara pun semakin banyak macamnya sehingga kamu bisa memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada satu masalah yang sering dihadapi para wanita adalah maskara yang jadi kering dan tak bisa dipakai lagi. Ini bisa jadi karena kamu tak rapat menutup tube maskara. Semakin banyak udara yang masuk dalam tube maskara dan membuat isinya semakin cepat kering.

Berikut ini Vemale akan mencoba menghadirkan trik jitu untuk membuat maskara keringmu kembali cair dan bisa dipakai lagi. Yang kamu butuhkan adalah air panas Ladies.

Caranya cukup mudah Ladies. Kamu hanya perlu merendam tabung maskara dalam cangkir yang berisi air panas. Biarkan selama beberapa menit dan maskaramu akan bisa digunakan kembali. Panas akan mengencerkan maskara yang kering.
Foto: copyright netdna
Cara kedua juga masih menggunakan air panas. Didihkan air dalam panci. Setelah air mendidih masukkan botol maskara yang tertutup rapat ke dalamnya. Matikan api dan biarkan botol maskara di dalamnya selama beberapa saat. Ambil maskara dan buka tutupnya, keluarkan aplikatornya dan cobalah maskaramu. Jika masih belum cair kamu bisa mencoba menambahkan minyak zaitun ke dalam maskara. Kocok-kocok dan maskara akan bisa dipakai lagi.

Nah Ladies, dengan begini kamu tak perlu terburu-buru membuang maskara dan menghabiskan uang untuk membeli yang baru. Selama masih belum kadaluarsa kamu bisa mencairkannya dengan cara mudah ini. Semoga bermanfaat ya. 

(vem/ivy)