Tips Rambut Lebat & Kuat Berkat Masker Pisang Yogurt

Fimela11 Mar 2017, 12:46 WIB
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Rambut merupakan mahkota alami buat setiap orang. Ketika rambut lebat, kuat dan sehat, hal ini tentunya akan menambah kecantikan dan pesona dari seseorang. Namun sayang, karena perawatan rambut yang salah, atau karena polusi dan sejenisnya, tidak jarang rambut seseorang akan sangat mudah rontok, kusam, tipis dan kusut.

Jika rambut kamu rontok, kusam hingga tipis sementara kamu ingin memiliki rambut yang lebat, dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melebatkan rambut kamu. Cara tersebut mulai dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau melakukan perawatan alami di rumah.

Untuk perawatan alami, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk miliki rambut lebat, sehat dan kuat. Bahan tersebut antara lain adalah buah pisang dan yogurt. Dan berikut caranya.

Bahan

  • 1 buah pisang (haluskan)
  • 3 sdm yogurt
  • 5 sdm madu
  • 1 sdt air lemon

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur semua bahan menjadi satu dan haluskan. Campur menjadi satu hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah, aplikasikan ke rambut. Oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala menggunakan jari tangan. Pijat-pijat lembut lalu diamkan kira-kira selama 30 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih. Keramas seperti biasa dan pakai kondisioner alami yakni minyak zaitun.


Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini satu kali atau dua kali seminggu. Selain memperlebat dan memperkuat rambut, perawatan ini juga bisa buat rambut makin halus, lembut dan cantik mempesona. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

(vem/mim)