Sukses

Beauty

5 Alasan Pentingnya Konsumsi Buah Pisang Secara Rutin

Buah pisang merupakan buah paling populer dan bisa ditemukan di saja, kapan saja dan pastinya harganya cukup terjangkau. Mengenai buah pisang, jenisnya pun bermacam-macam. Dikutip dari laman boldsky.com, selain populer karena rasanya yang enak dan harganya yang murah, buah pisang juga merupakan buah yang kaya nutrisi juga vitamin.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang dipercaya sangat baik untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikis. Penting bagi kita konsumsi buah pisang secara rutin setiap harinya. Berikut alasan kenapa buah pisang penting dikonsumsi secara rutin setiap hari.

    Menyehatkan Jantung

    Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah pisang sangat baik untuk menyehatkan jantung. Bahkan, zat antioksidan yang ada di buah pisang bisa mencegah risiko berbagai penyakit mematikan dan menyehatkan organ dalam tubuh.

    Menurunkan Berat Badan

    Buat kamu yang ingin punya berat badan ideal, usahakan agar konsumsi buah pisang secara rutin setiap hari sebagai menu sarapan dan makan malam. Selain bisa bantu menurunkan berat badan, konsumsi buah pisang juga bisa mencegah risiko diabetes.

    Menyehatkan Pencernaan

    Buah pisang adalah buah yang kaya akan serat. Untuk itulah, buah ini dipercaya sangat baik untuk sistem pencernaan. Tak hanya menyehatkan sistem pencernaan, buah pisang juga bisa menyembuhkan beberapa masalah sistem pencernaan seperti maag dan sembelit.

    Menguatkan Tulang

    Zat besi, kalsium dan vitamin yang terkandung di dalam buah pisang sangat baik buat kesehatan juga kekuatan tulang. Buat kamu yang ingin punya tulang sehat dan kuat, disarankan agar kamu konsumsi buah pisang secara teratur setiap harinya.

    Mengobati Diare

    Diare bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu cara mudah untuk mengobati masalah diare adalah konsumsi buah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang bisa menghentikan risiko diare. Sedangkan air yang terkandung di dalam buah pisang bisa mendehidrasi tubuh dengan baik.

Ladies, itulah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu konsumsi buah pisang secara teratur atau rutin setiap hari. Selain itu, buah pisang yang bisa menurunkan risiko stres, menyehatkan liver, mencegah risiko kanker dan menghaluskan kulit juga menjadi alasan penting kenapa buah pisang penting dikonsumsi secara teratur.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading