Sukses

Beauty

Jangan Salah, Dehidrasi Kulit Bisa Dialami Siapa Saja!

Ladies, tahu nggak sih kalau dehidrasi ternyata juga bisa menyerang kulit. Hal ini disebabkan oleh minimnya kadar air di dalam lapisan kulit. Ada beberapa tanda yang bisa kamu alami, mulai dari kulit yang terasa kering, kasar, kusam, hingga bersisik. Faktanya, dehidrasi kulit ternyata bisa menyerang siapa aja, bahkan bagi pemilik tipe kulit berminyak. Kok bisa sih? Update pengetahuanmu di sini, yuk! 

Kulit Berminyak Bukan Berarti Terhindar dari Dehidrasi Kulit

Pemilik jenis kulit berminyak ternyata nggak terhindar dari risiko dehidrasi kulit. Soalnya, kondisi ini mengacu pada kadar air yang ada di dalam lapisan kulit. Sementara jenis kulit berminyak atau kering dipengaruhi oleh produksi minyak atau sebum di kulit. Jadi, pemilik kulit normal, kering, hingga berminyak sekalipun rentan bisa mengalami dehidrasi kulit. 

Paparan AC Penyebab Dehidrasi Kulit

AC pastinya sudah bukan hal yang asing lagi dalam kehidupan masyarakat modern. Nah, tahu nggak kalau paparan AC ternyata jadi salah satu faktor penyebab dehidrasi kulit? Saat berada di kantor, naik kendaraan, bahkan tidur di malam hari, kulit rentan terpapar pendingin ruangan. Kondisi ini yang akhirnya membuat kulit mengalami dehidrasi. Saat berada di ruangan yang memiliki kelembapan udara yang rendah, seperti di ruangan ber-AC, dapat mengurangi kandungan air pada lapisan terluar kulit, sehingga meningkatkan risiko dehidrasi kulit kamu.

Cegah Dehidrasi Kulit dengan Perawatan Kulit dari Dalam

Dehidrasi kulit bisa menjadi salah satu faktor yang bikin kulit nggak cantik lagi. Misalnya, muncul gejala yang membuat kulit tampak kering, kasar, bersisik, dan kusam yang mengganggu penampilan. Dehidrasi kulit juga bisa bikin riasan nggak menempel dengan baik karena kulit yang terkelupas ketika kulit dehidrasi.

Inilah yang membuat pentingnya melakukan perawatan untuk mengatasi masalah dehidrasi kulit tersebut. Selain perawatan dari luar, lakukan juga treatment dari dalam. Lapisan kulit terluar sebenarnya memiliki pelembap alami kulit yang disebut Natural Moisturizing Factor atau NMF. Fungsinya adalah untuk mengikat air dan mempertahankan tingkat kelembapan kulit. 

Sayangnya, NMF ini bisa berkurang atau bahkan hilang tergantung kebiasaan hidup dan seiring bertambahnya usia. Jadi, penting banget memenuhi kebutuhan elektrolit kulit, karena elektrolit penting dalam proses pembentukan NMF. Dapatkan manfaatnya dengan mengonsumsi IONESSENCE dari Pocari Sweat. Karena IONESSENCE memiliki kandungan elektrolit yang mirip dengan elektrolit pada NMF, sehingga dapat membantu produksi NMF dan  menjaga kelembapan kulit secara alami, Ladies. 

Instagram.com/ionessence

IONESSENCE dari Pocari Sweat ini adalah minuman elektrolit rendah kalori yang bekerja efektif untuk mencegah dehidrasi kulit dan menjaga kelembapan alaminya. Bawa selalu IONESSENCE saat beraktivitas sehari-hari, mulai dari waktu bekerja atau berada di ruangan AC untuk mencegah dehidrasi kulit. 

Saatnya mencegah perawatan kulit dengan cara yang tepat, Ladies!

(adv/wur/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading