Atasi Pori-pori Wajah dengan 3 Cara Sederhana

Ega Maharni29 Nov 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2018, 18:00 WIB
3 masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki pori-pori besar tentunya sangat berpengaruh terhadap performa diri. Adanya pori-pori besar di wajah yang terlihat jelas, membuat kamu kerap kali tidak percaya diri bila berhadapan dengan banyak orang.

Pori-pori besar merupakan rongga kecil sebagai akses pernapasan pada kulit wajah. Dengan adanya pori-pori, kulit juga mudah melakukan regenerasinya. Tetapi kalau timbul pori-pori besar, memang bisa mengganggu penampilan. 

Daripada kamu repot berobat ke dokter atau menggunakan bahan kimia lainnya, lebih baik manfaatkan saja dengan lakukan cara yang praktis. Selain mudah di dapat, kamu pun bisa lakukan cara ini secara rutin di rumah.

1. Pisang

Pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, terlebih untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Dengan membuat pisang sebagai masker, lalu dioleskan ke wajah antara 10 hingga 20 menit, lalu bilas air hangat. Kamu bisa rasakan hasilnya jika rutin melalukan treatment ini.

 

2. Mentimun

Kantung mata
Hilangkan mata panda dengan mentimun. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Mentimun, salah satu sayuran ini memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk kesehatan kulit. Selain dapat menghilangkan kantong di bawah mata (mata panda), mentimun ini juga efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Dengan mengoleskan mentimun yang sudah dihaluskan sebagai masker wajah dan mendiamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat maka kamu sudah bisa melihat hasilnya.

3. Es batu

Ilustrasi Es Batu
Ilustrasi es batu (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Es batu dapat mengencangkan pori-pori kulit dan mengontrol produksi kelenjar minyak di kulit. Kamu pun dapat menerapkan hal ini hanya dengan menggosok-gosokan es batu langsung pada kulit yang berpori-pori besar.

Dengan cara mengompres bagian wajah yang memiliki pori-pori besar dan memijatnya selama 15 menit di pagi hari, kamu bisa melihat perubahan di wajah kamu.

Lanjutkan Membaca ↓