Sukses

Beauty

Wajib Tahu, Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Teh hijau tak hanya enak diminum tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Ini berkat kandungan anti-oksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri di dalamnya.

Kandungan tersebut memiliki khasiat untuk kesehatan kulit dan rambut. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang manfaat teh hijau terhadap kecantikan, simak ulasan di bawah ini, yuk!

Mengobati jerawat

Dilansir dari liputan6.com (12/6/2018), teh hijau mengandung katekin yang ampuh mengatasi jerawat. Katekin ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang jadi penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan yang efektif untuk mengurangi kelebihan sebum. Sebum berlebih dapat mengakibatkan pori-pori tertutup dan timbul jerawat.

Mempercantik kulit wajah

Teh hijau juga mampu membuat kulit wajah Anda semakin cantik. Penelitian dari Medical College of Georgia menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi teh hijau mampu mengeluarkan racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka, mengurangi peradangan, serta meningkatkan elastisitas kulit. Kulit wajah Anda pun akan selalu tampak mulus dan awet muda.

Membuat rambut berkilau

Selain diminum, teh hijau juga bisa diaplikasikan ke rambut, lho. Manfaatnya, rambut Anda akan tampil berkilau berkat kandungan polifenol serta vitamin E dan C teh hijau. Cara menggunakannya, seduh teh hijau lalu bilas ke rambut setelah keramas.

Mengatasi rambut rontok

Mengesalkan sekali bukan kalau rambut mudah rontok? Nah, masalah ini bisa diatasi dengan mengonsumsi teh hijau. Senyawa dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan Dihydrotestosterone (DHT) yang berperan besar dalam menyebabkan rambut rontok.

Melangsingkan badan

Teh hijau kerap menjadi minuman andalan para #PejuangDiet. Teh ini terbukti berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih langsing.

Teh hijau mengandung senyawa yang befungsi untuk memindahkan lemak dari saluran lemak ke aliran darah untuk proses pembakaran. Selain itu, rutin minum teh hijau juga dapat membakar lemak abdominal secara signifikan.

Apabila Anda ingin merasakan sendiri manfaat teh hijau untuk diet, Anda bisa mencoba Mustika Ratu Slimming Tea. Produk ini mengandung beberapa bahan jamu, seperti kayu rapet, daun jati Belanda, buah adas, dan kunyit. Kandungan ini mampu memberikan manfaat kesehatan lebih banyak dibandingkan teh hijau biasa.

Guna meningkatkan motivasi Anda dalam menerapkan diet sehat demi kecantikan, saat ini Mustika Ratu juga sedangĀ  mengadakan Slimming Tea Challenge 2018. Tantangan ini mengajak Anda untuk mengubah kebiasaan diet menjadi lebih sehat dan lebih sering berolahraga.

Cara ikutan challenge tersebut pun cukup mudah. Beli produk Slimming Tea 30'S dan foto struk pembelian produk tersebut. Kedua, follow akun Instagram official Mustika Ratu @mustikaratuind dan Instagram Slimming Tea Challenge @slimmingteachallenge.

Ketiga, unggah dua foto ke Instagram kamu dengan ketentuan: di slide pertama upload foto inspiratif gaya menikmati Slimming Tea, lalu tag @mustikaratuind dan @slimmingteachallenge. Jangan lupa untuk tag lima orang temanmu untuk ikutan challenge ini. Selanjutnya, di slide kedua unggah foto struk atau bukti pembelanjaan Slimming Tea 30's di Indomart, Alfamart, Shopee, dan On Site Gold's Gym.

Simak artikelĀ terkait di sini.

Keempat, tulis caption menarik yang menceritakan seberapa berani dan besar motivasimu untuk bertransformasi. Cantumkan pula hashtag #Slimmingteachallenge.

Nantinya akan ada pemenang mingguan yang beruntung mendapatkan bingkisan menarik dari Mustika Ratu. Selanjutnya, 100 peserta akan dipilih untuk dapat mengikuti Workout dan assessment program diet selama 1,5 bulan di Gold's Gym secara gratis dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Periode kompetisinya berlangsung pada November 2018 - Februari 2019

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading