Masker Jahe dan Lemon Untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Fimela24 Mei 2018, 14:20 WIB
copyright pexels.com

Rambut merupakan mahkota alami buat setiap orang. Dengan rambut yang terawat, cantik dan menawan serta sehat, dipastikan ini akan membuat rasa percaya diri seseorang meningkat. Sebaliknya, jika rambut kusut, rusak, rontok bahkan botak, tentu ini akan membuat seseorang dilanda stres berat.

Bicara mengenai rambut, sebenarnya ada banyak perawatan rambut yang bisa dilakukan demi dapatkan rambut sehat, kuat dan terawat. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan jahe dan lemon.

Dilansir dari laman boldsky.com, kedua bahan alami ini bisa membantu kita dapatkan rambut kuat dan bebas dari masalah rambut rontok. Menariknya lagi, perawatan dengan dua bahan alami ini akan membuat rambut kembali tumbuh dengan baik secara perlahan tapi pasti. Lantas, bagaimana cara merawat rambut dengan jahe dan lemon? Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 2 sdm jahe bubuk atau jahe yang telah diparut
  • 1 sdm air lemon

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur jahe dan lemon jadi satu kemudian aduk rata. Oleskan masker ini ke rambut hingga ke kulit kepala secara merata. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 40 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih seperti biasa. Cuci rambut dengan sampo, bilas hingga bersih dan keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan. Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Selain mengatasi masalah rambut rontok dan menguatkan akar rambut, perawatan ini juga membantu kita dapatkan rambut bebas ketombe. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.



(vem/mim)