Tips Menghilangkan Bintik Putih Pada Kuku

Fimela25 Jun 2018, 10:00 WIB
Kuku/copyright unsplash.com/@romankraft

Merawat kecantikan tidak hanya merawat kulit dan wajah saja, tapi juga perawatan kuku. Menjaga kuku tetap sehat dan bersih akan meningkatkan kecantikan kamu. Nah, salah satu masalah yang sering dihadapi saat menjaga kecantikan dan kesehatan kuku adalah munculnya bintik putih pada kuku aray biasa disebut dengan bunga kuku.

Bintik putih pada kuku merupakan indikasi kondisi yang disebut leukonychia. Di sebagian orang, leukonychia biasa muncul sebagai garis atau titik kecil di seluruh kuku. Sementara sebagian lainnya memiliki bintik cukup besar hingga menutupi seluruh kuku. Nah, bagaimana cara untuk menghilangkan bintik kuku ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Konsumsi Makanan yang Kaya Vitamin dan Mineral

Cara menghilangkan leukonychia sangat mudah, kamu cukup mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Buah jeruk, sayuran berdaun, tiram, kacang, daging ayam, susu, yogurt dan sarden merupakan sumber nutrisi yang baik untuk mengatasi leukonychia.

2. Jeruk Sitrun

Manfaatkan jeruk sitrun (limun) untuk menghilangkan leukonychia, yaitu dengan cara mencampurkan 1-2 sendok teh air jeruk siyrrun kemudian campur dengan minyak zaitun. Oleskan pada kuku yang bermasalah, kemudian diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu dapay melakukannya seriap hari.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan leukonychia. Pertama, ambil minyak kelapa dengan tangan dan pijatkan di area kuku. Setelah selesai, biarkan selama satu hari. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, ladies demikian 3 cara untuk menghilangkan warna putih pada kuku. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/apl)