6 Tips Kilat dan Sederhana Atasi Eyeliner Luntur

Fimela10 Jul 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2018, 12:00 WIB
Tips Cantik / instagram.com/ skuukzky

Saat ada acara penting seseorang pasti selalu memilih berdandan penuh dengan memakai segala jenis riasan. Agar mata semakin lebar, eyeliner bisa menjadi solusi agar mata makin terlihat cantik ala wanita Korea. Namun, apa jadinya jika ternyata eyeliner yang kita pakai jadi luntur? Apalagi menghapus eyeliner sangat susah dan membutuhkan pembersih yang tertinggal di rumah.

Walaupun dalam produk tertulis waterproof, tapi harus kamu pastikan agar tidak merusak penampilanmu di acara penting. Dilansir dari Stylecraze, berikut ini beberapa cara mengatasi eyeliner luntur agar kamu tetap tenang saat acara.

    Gunakan concealer

    Untuk mengcover eyeliner luntur salah satunya adalah mengoleskan concealer di bawah mata. Cara ini sekaligus bisa menghindarkan dari banyaknya kotoran makeup yang ada di bawah mata. Selain menutupi eyeliner yang luntur, concealer juga berfungsi agar makeup lebih rapi serta menyamarkan kerutan dan garis halus di bawah mata.

    Mengaplikasikan dua kali

    Jika sudah mulai luntur, coba aplikasikan kembali eyeliner setelah dihapus sedikit dengan tisu atau cotton bud. Hal ini membuat warna eyeliner bertahan dan tidak mudah luntur.

    Pakai bedak

    Sapukan sedikit bedak sebelum mengaplikasikan eyeliner agar tidak mudah terhapus. Bedak berfungsi untuk mengunci foundation dan eyeliner agar lebih tahan lama.

    Gunakan kertas minyak

    Untukmu yang memiliki kulit berminyak, pastikan selalu membawa kertas minyak agar makeup tidak cepat luntur. Tidak hanya bedak atau foundation saja yang bisa luntur, makeup mata seperti eyeliner pun juga sangat mudah luntur ketika wajah mulai berminyak. Maka dari itu sering rajinlah membawa kertas minyak bagi yang memiliki kulit berminyak.

    Aplikasikan primer sebelum eyeliner

    Jika masih ingin lebih awet, primer bisa mempertahankan makeup agar lebih tahan lama di wajah. Primer sangatlah cocok untuk pemilik kulit berminyak. Setelah memakai primer barulah mengaplikasikan eyeliner agar lebih tahan lama dan tidak berminyak.

    Pakai eyeliner sealer

    Fungsi eyeliner sealer adalah untuk melindungi bentuk dan warna eyeliner yang sudah dibuat. Produk ini hampir sama seperti primer, tapi cukup aplikasikan setelah memakai eyeliner agar lebih tahan lama.

Nah, keenam cara di atas bisa kamu lakukan saat keadaan terdesak ataupun tidak. Untukmu yang tertarik mencoba tips ini ingin mencoba yang mana?

(vem/mgg)