Tak Ada Kapas, Bersihkan Sisa Makeup dengan Memanfaatkan Kain Basah

Fimela23 Jul 2018, 15:00 WIB
copyright iStockphotos.com

Bagi wanita, makeup menjadi salah satu hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Untuk itulah, segala peralatan yang berhubungan dengan makeup seolah tak bisa lepas dari kehidupan wanita. Mulai dari peralatan untuk mengaplikasikan makeup hingga peralatan untuk menghapusnya.

Yap, menghapus makeup adalah hal yang penting dan wajib dilakukan menjelang waktu istirahat atau tidur malam. Hal ini demi mencegah terjadinya berbagai masalah kulit karena pemakaian makeup yang terlalu lama. Hanya saja, saat tiba waktunya membersihkan makeup dan persediaan kapas untuk menghapus makeup habis, apa yang harus dilakukan? Sementara kita tak punya waktu untuk membeli kapas karena sudah terlalu larut malam.

Penting untuk membersihkan sisa makeup demi kulit cantik terawat/copyright iStockphotos.com

Melansir dari laman huffingtonpost.com, ketika kita kehabisan kapas untuk membersihkan makeup, kita bisa memanfaatkan kain basah. Caranya cukup mudah, pilih kain paling bersih dengan tekstur yang lembut. Basahi menggunakan pembersih makeup kemudian gosokkan secara perlahan ke wajah yang memakai makeup. Cuci bersih kain yang telah penuh dengan noda makeup, setelah bersih kamu bisa menggunakannya kembali.

Dibandingkan dengan penggunaan tisu basah, menghapus makeup dengan kain basah ini lebih baik. Ini juga mencegah risiko kulit mengalami iritasi atau kulit kering karena penggunaan produk pembersih makeup yang mengandung zat kimia seperti alkohol dan pemutih.

Demi dapatkan kulit bersih dan terawat, menghapus makeup saja tidak cukup. Penting dilakukan perawatan berkelanjutan seperti menggunakan pelembab kulit. Saat memilih produk untuk perawatan kecantikan, pastikan bahwa produk itu sesuai dengan jenis kulit. Pastikan pula bahwa kandungan di setiap produk aman untuk kulit kamu.

(vem/mim)