Hilangkan Bekas Jerawat dari Dalam dengan Konsumsi Makanan Ini

Fimela01 Agu 2018, 12:00 WIB
Copyright: unsplash/derek story

Jerawat merupakan masalah kulit yang bikin bete. Kalau jerawat sudah hilang, bekasnya pun masih tinggal dan lebih lama hilang dibanding jerawatnya. Nah, jika sudah begini rasanya percaya diri akan menurun. Bekas kehitaman dari jerawat ini butuh waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk menghilangkannya.

Selain berusaha menghilangkannya dengan produk-produk kecantikan, kamu juga bisa mempercepatnya dengan mengonsumsi makanan yang mampu mencerahkan kulit. Lalu, makanan apa saja sih yang bisa mempercepat proses ini?

Menurut para dermatologi, kale, daun mint, dan air kelapa adalah bahan makanan yang efektif membersihkan dan mencerahkan kulit bila dikonsumsi setiap hari. Mengapa demikian?

Sayur kale dan daun mint memiliki fungsi anti-inflamasi yang mampu meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Air kelapa sendiri mengandung antioksidan yang sangat kuat dan bisa melawan radikal bebas dari sinar matahari dan polusi. Kulit pun bisa terhindar dari kerusakan.

Jika ingin bekas jerawat cepat pudar, sebaiknya konsumsi ketiganya setiap hari Ladies. Tak cuma baik untuk kecantikan saja lho, bahan-bahan ini juga bagus untuk kesehatan tubuhmu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)