Alasan Mengapa Pria Lebih Jarang Berjerawat, Catat Ya!

Fimela08 Agu 2018, 11:25 WIB
Pria/copyright /unsplash.com/@berwincoroza

Ladies, sebenarnya jerawat tidak berbahaya di kulit. Hanya saja munculnya jerawat di wajah mengganggu penampilan dan meninggalkan bekas luka di kulit. Kondisi itu tentu tak membuat nyaman siapapun, baik pria atau wanita.

Faktanya adalah jerawat merupakan masalah yang terus-menerus dihadapi oleh semua orang dari segala usia. Tapi bicara soal jerawat, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa jerawat lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria?

Dijelaskan oleh Dokter Spesialis Kulit, Roger Aruan dalam acara Launching Nivea Men Deep di Jakarta, Selasa (07/08), ada alasannya. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Hormon

Pada dasarnya hormon pria dan wanita berbeda. Pria memiliki hormon testoteron yang lebih tinggi dibandingkan wanita. Hormon itu membuat kulit pria menjadi lebih tebal dan keras dibandingkan wanita.

2. Produk

Wanita selalu ingin tampil cantik, oleh karena itu kaum hawa merias diri alias berdandan. Nah ini bisa menjadi salah satu faktor munculnya jerawat membandel pada wanita. Sementara pria yang jarang jerawatan, jarang bahkan tidak menggunakan produk kosmetik.

3. Genetik

Jerawat yang muncul disebabkan karena masalah genetik. Penyebabnya memang tidak seratus persen karena faktor genetik, tapi juga mendapat pengaruh signifikan dari faktor lingkungan.

Ladies, demikian penyebab mengapa pria lebih jarang berjerawat dibanding wanita. Bagaimana menurut kamu? Share yuk, pendapat kamu di kolom komentar.

(vem/apl)